Uncategorized

Kilang Padi Ludes Terbakar, 40 Ton Gabah dan 2 Sepeda Motor Hangus

http://www.kiispadangsidimpuan.com

TAPANULI SELATAN |Kilang padi Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut) ludes terbakar dan Sebanyak 40 ton gabah di kilang serta dua unit sepeda motor hangus.

Peristiwa kebakaran itu terjadi tepatnya di Desa Sautbanua Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole, dini hari tadi sekitar pukul 00.30 WIB.

“Adapun benda-benda yang terbakar dari kilang tersebut, antara lain padi 40 ton,” kata Kapolsek Saipar Dolok Hole Iptu Amron Simanullang, Jumat (29/9/2023).

Amron mengatakan kebakaran itu baru diketahui usai istri Riswan Ritonga selaku pemilik kilang padi itu, mendengar bunyi kobaran api. Kebetulan, rumah korban dan kilang padinya itu bersebelahan. Sontak keduanya pun langsung keluar dari rumah mereka dan melihat dinding kilang padi sudah terbakar.

“Sementara mobil truk milik korban yang berada di dekat gudang langsung digeser korban ke dekat jalan umum yg ada di depan rumah korban,” jelasnya.

Setelah itu, korban pun berupaya untuk memadamkan api. Tak lama, warga sekitar datang dan membantu korban memadamkan api.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIB. Namun, nahas, kilang padi milik korban rata dengan tanah.

Barang-barang yang berada di dalam kilang itu, seperti 40 ton gabah, mesin padi, dua unit sepeda motor, tabung gas, serta beras 25 kaleng ludes terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, korban diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 381 juta.

“Korban merasa kebakaran tersebut tidak disebabkan oleh perbuatan disengaja melainkan musibah, sehingga korban tidak membuat laporan. Penyebab kebakaran masih diselidiki,” pungkasnya.(LL)