Uncategorized

Mayat Pria Ditemukan di Sungai Batang Toru, Diduga Hanyut Saat Menjala Ikan

http://www.kiispadangsidimpuan.com

TAPANULI SELATAN |Warga dikagetkan dengan penemuan sesosok mayat pria yang mengapung di aliran sungai Batang Toru,
Kecamatan Muara Toru Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (11/9/2023).

Diketahui, mayat tersebut adalah pria bermarga Pasaribu (59) warga Muara Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, yang diduga hanyut saat menjala ikan.

Kalaksa Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapanuli Selatan, Umar Halomoan Daulay, mengatakan mayat tersebut ditemukan oleh seorang nelayan di Desa Bandar Hapinis Kecamatan Muara Batang Toru.

“Nelayan itu melihat jasad manusia mengapung di sungai batang toru sekira pukul 14.00 WIB tadi,” katanya.

Camat Batang Toru, Maratinggi Siregar juga membenarkan kejadian ini. “Begitu mendapatkan informasi ada sesosok mayat laki-laki di aliran sungai, kami langsung ke TKP dan mayat tersebut saat ini sedang dalam perjalanan dari TKP menuju rumah sakit,” ujarnya.

Menurut Maratinggi Siregar, dari keterangan warga diterima kemarin sekira pukul 15.00 WIB, korban ini awalnya sedang menangkap ikan dan terbawa arus Sungai Batang Toru.

Mendapatkan informasi tersebut, pemerintah Kecamatan Batang Toru langsung menginformasikan kejadian ini ke Forkopimcam Batang Toru selanjutnya meneruskan ke pihak Polres Tapsel dan TNI untuk menindaklanjuti laporan tersebut.

“Forkopincam langsung turun kelapangan berusaha mencarinya sampai ke Mabang Desa Muara Huta Raja Kec Muara Batangtoru dan menelusuri sungai dengan sampan mesin,” terangnya.

Dengan bantuan dari TNI, Polri, BPBD Tapanuli Selatan, dibantu tim Basarnas Madina, Pemerintah Desa dan Kecamatan hingga warga setempat turut melakukan pencarian korban hanyut hingga pagi tadi.

“Dari pencarian, Tim berhasil menemukan mayat korban yang hanyut tersebut di Tangkahan/ galian c Lubuk Balanga tepatnya di Bronjong oleh pencari Ikan atau nelayan,” pungkasnya.(LL)