Uncategorized

Kebakaran Di Kampung Losung, 3 Rumah Dilahap ‘Si Jago Merah’

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PADANGSIDIMPUAN |Tiga rumah semi permanen habis dilahap ‘si jago merah’ di Kampung Losung atau tepatnya di Gang Masjid, Kelurahan Losung, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Senin (4/9/2023) sekira pukul 05:30 WIB.

Tidak ada korban jiwa, namun kerugian material ditaksir mencapai Rp.150 juta. Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi dan api berhasil dipadamkan sekitar 2 jam kemudian.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan melalui Kasi Humas Kompol Lindung Sihaloho mengatakan, pihaknya masih menyelidiki sumber api penyebab kebakaran tersebut.

Dijelaskan, pada dini hari sekira pukul 05:30 seorang warga berteriak minta tolong karena melihat kobaran api dari salah satu rumah kosong di Gang Masjid Kampung Losung.

Selanjutnya warga beramai-ramai melakukan upaya pemadaman api. Namun karena kondisi cuaca dan pemukiman yang padat, api merembet dengan cepat ke dua rumah di dekatnya.

Di tengah kondisi warga yang berjibaku memadamkan api dengan peralatan manual, tiga mobil pemadam milik Pemko Padangsidimpuan tiba di lokasi. Selanjutnya api berhasil dipadamkan sekitar 2 jam kemudian.

Satu rumah setegah beton yang terbakar tersebut diketahui merupakan milik Muhammad Idris. Sedangkan dua rumah lagi dalam kondisi kosong.

“Total jumlah rumah yang terbakar itu ada 3 unit. Begitu menerima informasi kebakaran, personil Polres Padangaidimpuan lansung diturunkan ke lokasi. Situasi sudah aman terkendali dan sumber api masih dalam penyelidikan,” jelas Kompol Lindung Sihaloho.(LL)