Uncategorized

Balita Tewas Di Sungai, Saat Berkunjung Ke Rumah Nenek Di Hanopan

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PADANGSIDIMPUAN |Seorang Balita usia 1 tahun 7 bulan ditemukan dalam kondisi tewas di bawah akar pohon pinggir sungai Kelurahan Hanopan, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (12/8/2023) malam.

Balita ini bernama Falisa Harahap, anak pertama pasangan Roy Harahap dan Jannah Siregar, warga Desa Mompang, Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu.

Jannah dan putrinya Falisa datang ke Hanopan dalam rangka berkunjung ke rumah ibunya. Sebab, mereka akan menghadiri satu acara dan berencana berangkat bersama-sama pada siang harinya.

Sekitar pukul 13:00, Jannah berkemas di dalam rumah dan anak balitanya bermain-main di halaman sembari keluar masuk rumah. Namun setelah selesai berkemas, dia tidak menemukan Falisa.

Kemudian anggota keluarga dan warga sekitar ikut membantu mencari Falisa. Hingga sore, mereka tidak menemukannya dan kemudian kejadian ini dilaporkan ke Polres Padangsidimpuan.

Menerima laporan itu, Kapolres AKBP Dudung Setyawan memerintahkan anggota untuk membantu pencarian Balita hilang itu di lapangan.

Setelah menelusuri sungai di belakang pemukiman warga, malam sekitar pukul 23:30 warga dan petugas menemukan Falisa di bawah akar pohon pinggir sungai.

Balita malang itu ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia dan diduga hanyut diseret arus sungai. Pememuan jenazah itu sontak membuat heboh dan jerit tangis memecah kesunyian malam di pinggir sungai.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan melalui Kasi Humas Kompol Lindung Sialoho kepada wartawan membenarkan peristiwa tersebut.(LL)