Satu Unit Rumah Terbakar Di Kampung Darek Kota Padang Sidempuan

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PADANG SIDEMPUAN |Peristiwa kebakaran kembali terjadi di kota Padang Sidempuan, satu unit rumah permanen milik Amin, 40, di Jalan Alboin Hutabarat, Kampung Darek, Gang Dame Ujung, Lingkungan III, Kelurahan Wek VI Kecamatan Padang Sidempuan Selatan. Peristiwa tersebut terjadi Rabu (7/06/2023) sekitar pukul 20.15 wib disamping mesjid Nurul Iman.

Peristiwa kebakaran tersebut menjadi kepanikan bagi warga sekitar, dengan alat seadanya warga langsung melakukan pemadaman api sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi, namun apa daya api terlihat semakin membesar.

Tak beberapa lama kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran dan langsung berupaya memadamkan api.

Tak lama berselang pukul 21.30 wib, api mulai dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Padang Sidempuan dengan dibantu warga setempat.

Kepala Bidang Pemadaman Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Ashadi Muchtar Nasution mengatakan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat adanya terjadi kebakaran rumah permanen di Jalan Alboin Hutabarat gang Dame Ujung, Kelurahan Wek VI Kecamatan Padang Sidempuan Selatan.

“Informasi kejadiannya sekitar jam 20.15 wib, kemudian kita menerima laporan dari warga jam 20.17 wib, langsung pada saat itu dua mobil pemadam dikerahkan. Dengan Kerja sama tim bersama warga, api baru bisa kita padamkan pukul 21.30 wib,” jelas Adi, Rabu (7/6/2023).

Adi juga mengatakan, berdasarkan informasi dilapangan sementara penyebab terjadinya kebakaran tersebut diduga berasal dari tabung gas yang ada di dalam rumah bocor.

Kemudian informasi yang diterima, peristiwa kebakaran tersebut tidak ditemukan adanya korban jiwa. Sementara ini keterangan resmi tentang berapa kerugian yang ditimbulkan musibah kebakaran ini, namun perkiraan sementara mencapai ratusan juta rupiah. (LL)