Uncategorized

Diduga Rem Blong Truck Bermuatan CPO Terjun Ke Dalam Jurang

http://www.kiispadangsidimpuan.com

TAPANULI SELATAN |Satu unit truck bermuatan CPO (minyak sawit) yang melintas di Desa Parsalakan, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) terjun ke dalam jurang sedalam 30 meter, Kamis (11/05/2023).

Insiden jatuhnya truck dengan Nopol 9013 FT terjadi pada pukul 09.30 WIB, di kilometer 07-08 Batang Toru, Padang Sidempuan Desa Parsalakan tersebut mengakibatkan penumpang atas nama Ali Rahman Rambe, 35, tewas terhimpit di dalam kabin truck.

Sedangkan supir Dedi Tanjung, 23 dan kernet Tomi Supriadi Rambe,18 dilarikan ke RSU TNI Kota Padang Sidempuan.

Dan kronologi kecelakaan truck bermuatan minyak sawit tersebut diketahui berangkat dari Kabupaten Madina dengan rute pantai barat menuju Dumai, Provinsi Riau.

Setibanya di Desa Parsalakan, Kecamatan Angkola Barat pada pukul 09.30 WIB diduga truck mengalami rem blong, sehingga supir kehilangan kendali dan terjun kedalam kejurang sedalam 30 meter yang berada diseberang jalan.

Seketika truck langsung menghantam pepohonan dan terbalik sehingga kabin truk penyok dan menghimpit penumpang dan tewas di tempat.

Sementara itu, Danramil 01/Batang Toru.Kapten Inf H.Sirait, diketahui saat melintas di area TKP, mendapatkan laporan warga peristiwa jatuhnya satu unit truk kedalam jurang.

“Kebetulan melintas, menuju Kecamatan Batang Toru. Selanjutnya ada warga mengatakan bahwa mobil truck masuk jurang. Mendapat informasi tersebut selanjutnya saya hubungi pihak kepolisian dan dibantu Babinsa melarikan kernek dan satu lagi penumpang ke RSU TNI, untuk mendapatkan perawatan”, ucap Kapten Sirait.(LL)