Uncategorized

Pencarian Tak Membuahkan Hasil, Kapolsek Batunadua Imbau Orang Tua Perketat Awasi Anak

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PADANG SIDEMPUAN |Tim SAR resmi menghentikan operasi pencarian Lucky Satrio (8) bocah yang hilang saat banjir di Jalan Mawar, Kelurahan Ujung Padang,Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, kota Padang Sidempuan, Minggu 30/4/2023) lalu.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Padang sidempuan AKBP Dwi prasetyo Wibowo SIK Melalui Kapolsek Batunadua AKP Andi Gustawi, Sabtu (6/5/2023) sore.

Pencarian tak membuahkan hasil meski telah menurunkan tim gabungan. Di antaranya Personel Polsek batunadua polres Padang Sidempuan ,Personil Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut, BPBD setempat bersama Basarnas sudah turun semua, bahkan warga juga turut membantu, tapi masih nihil. Akhirnya kami hentikan Sesuai SOP Setelah 7 hari pencarian.

Pencarian juga sudah dilakukan dengan penyisiran di saluran parit sampai bantaran sungai Batang Ayumi, Tim pun sudah memperluas radius pencarian hingga ke wilayah sungai Batang Angkola Tapsel Sepanjang 50 Kilometer Pungkas kapolsek Batunadua.

Soal pengertian pencarian ini, tim sudah menyampaikan ke pihak keluaga “Langkah kami selanjutnya, yakni pemantauan dan monitor dari kantor BPBD kota Padang sidempuan . Apabila nanti ada kabar penemuan tim siap evakuasi,” ujarnya.

Kepada Masyarakat AKP Andi Gustawi menghimbau khususnya orangtua agar waspada dan hati-hati menjaga serta mengawasi anak saat terjadi Hujan yang berpotensi terjadi banjir.

“Kita mengimbau kepada orangtua agar mengawasi anaknya bermain, jangan dilepas,” katanya mengingatkan.

Selain itu, sambung Kapolsek, kepada masyarakat khususnya petani yang hendak menyeberangi sungai diminta tetap berhati hati. Jika ada arus deras lebih baik menghindar serta jangan menerobos.

“Kita ingatkan, jika ada sungai meluap. Lebih baik jangan diterobos, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.(LL)