Uncategorized

Polres Padang Sidempuan Berikan Kenyamanan Dan Keamanan Kepada Jamaah Muhammadiyah Dalam Melaksanakan Sholat Idul Fitri

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PADANG SIDEMPUAN |Personil Resort Padang Sidempuan melaksanakan pengamanan pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Fitri MUHAMMADIYAH 1444 H / 2023 M, di tempat pelaksanaan sholat Idul Fitri yang di gelar warga Muhammadiyah tersebar seluruh wilayah kota Padang Sidempuan, Jum’at (21/4/2023) pagi.

Kegiatan pengamanan dikoordinir oleh Kabag Ops Polres Padang Sidempuan Kompol Saut Silitonga dan dikendalikan oleh perwira pengendali dilapangan yang telah ditunjuk sesuai surat perintah (Sprint) Kapolres Padang Sidempuan dan untuk di setiap kecamatan langsung di koordinir masing masing Kapolsek.

Setiap lokasi tempat pelaksanaan ibadah Sholat hari raya Idul Fitri1444 H yang digelar warga Muhammadiyah menempatkan pengamanan personel oleh Polres Padang Sidempuan, dimana pengamanan tersebut bersifat pengamanan terbuka maupun tertutup.

Dalam pelaksanaan sholat Idul yang digelar warga Muhammadiyah, Personil dengan semangat melaksanakan pengamanan ini demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman, nyaman dan kondusif.

“Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan dengan harapan pelaksanaan Sholat Idul Fitri muhammadyah 1444 HIjriah berjalan lancar, aman dan nyaman,” Ujar Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi prasetyo Wibowo SIK Melalui Kabagops Kompol Saut Silitonga SH.

Warga Muhammadiyah merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah hari ini, dan berbeda dengan hari raya yang ditetapkan Pemerintah, yakni Besok Sabtu tanggal 22 April 2023.

Pengamanan yang dilaksanakan Polres Padang Sidempuan, selain menjaga kekhusyukan dalam melaksanakan ibadah dan menjaga barang milik masyarakat serta anggota juga melaksanakan pengaturan lalu lintas di lokasi Masjid tempat berlangsung nya Shola Ied.

Pengamanan sholat Idul Fitri 1444 H yang digelar Muhammadiyah ini merupakan salah satu upaya Polres Padang Sidempuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat kota Padang sidempuan dalam menjalankan ibadah.(LL)