Uncategorized

Warga Tapsel Dihebohkan Peristiwa 6 Santriwati Hanyut Di Parsariran, 1 Tewas Dan 1 Hilang

http://www.kiispadangsidimpuan.com

Tapsel – Enam orang santriwati Pondok Pesantren Syekh Ahmad Basyir, Desa Hapesong Baru, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, hanyut saat mandi di Sungai Aek Parsariran, Jumat (3/3/2023) sekira pukul 15:00.

Akibat kejadian itu, satu orang meninggal dunia, satu hilang dan masih dalam pencarian tim gabungan. Sedangkan empat orang lainnya berhasil selamat.

Satu orang santriwati atas nama Zuriah, 12, warga Desa Simataniari Angkola Sangkunur meninggal dunia.Satu lagi bernama Disra, 12, warga Desa Pangarongan Marancar, hilang dan dalam pencarian.

“Enam santriwati itu mandi di sungai belakang pesantren karena air di asrama sedang tidak mengalir. Sungai Aek Parsariran ini bermuara ke Sungai Batangtoru,” kata Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapsel, Umar Halomoan Daulay.

Para santriwati itu mandi di sungai pada saat hujan lebat sedang turun di bagian hulu. Mereka hanyut dibawa air bah yang tiba-tiba datang menerjang.

Hingga menjelang malam, pencarian satu orang yang hilang masih terus dilakukan tim gabungan BPBD, Kodim 0212/TS, Polres Tapsel dan masyarakat. Pencarian sudah diperluas sampai ke Sungai Batangtoru.

Korban yang meninggal dunia telah diberangkatkan menggunakan ambulance ke kampung halamannya di Desa Simataniari, Kecamatan Angkola Sangkunur. (LL)