Uncategorized

Tersulut Rasa Cemburu Dan Emosi, Suami Ancam Istri, Ini Yang Terjadi

http://www.kiispadangsidimpuan.com

Akibat tersulut rasa cemburu dan emosi yang tinggi, seorang suami, J, di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta)kuat dugaan tega melakukan pengancaman kepada sang istri, yaitu IH.

Lantas, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak, Aipda Nymano Damanik, SH, bersama Babinsa, Praka Hamsah Harahap, mencoba melakukan problem solving terkait persoalan itu.

“Keduanya, masih berstatus suami dan istri. Namun, lantaran rasa cemburu, terjadi kuat dugaan peristiwa pengancaman terhadap istrinya. Sehingga, terjadi perselisihan. Maka kami hadir, guna memediasi permasalahan ini,” jelas Aipda Nymano Damanik.

Namun sayang, lanjut Bhabinkamtibmas, proses perdamaian antara kedua belah pihak, saat mediasi belum menemukan titik temu. Sebab, menurut Bhabinkamtibmas, keduanya masih saling membela diri dan keukeh masing-masing merasa benar.

“Sehingga, kedua belah pihak meminta waktu untuk dimediasi kembali,” imbuh Aipda Nymano Manik, saat mediasi yang berlangsung di rumah kepala desa di salah satu desa di Kabupaten Paluta tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas menerangkan, bahwa pihaknya dan Babinsa hadir ke masyarakat sebagai wujud hadirnya TNI-Polri dalam setiap persoalan masyarakat.

Menurutnya lagi, hal tersebut merupakan langkah optimal pihaknya, guna menciptakan suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif di desa binaan. Selain itu, mediasi juga sebagai wujud jalinan silaturahmi antara aparat bersama masyarakatnya.

“Kegiatan ini, juga bertujuan untuk mencegah persoalan ke ranah hukum sebagai jalan terakhir dalam penyelesaian masalah,” tandas Bhabinkamtibmas menutup. (LL)