Uncategorized

Takuti Pengunjung Kolam Renang Siharangkarang Pakai Pistol Mainan, Pria Sipil Di Amankan Polisi

http://www.kiispadangsidimpuan.com

Seorang pria sipil berinisial RHH, 44 tahun, di amankan karena sempat membuat khawatir pengunjung Kolam Renang Siharangharang, Kelurahan Lembah Lubuk Manik, Kecamatan Hutaimbaru. RHH membawa benda mirip pistol di Kolam Renang yang ada di Kota Padang Sidempuan itu.

RH belagak hebat dengan memperlihatkan benda mirip pistol tersebut ke pengunjung dan karyawan Kolam Renang di Kota Padang Sidempuan itu. Warga yang resah, lantas melaporkan hal tersebut ke Polres Padang Sidempuan.

Setelah itu, Kapolres Padang Sidempuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, SIK, melalui Wakapolres, Kompol Dr Muhammad Firdaus, SIK, MH, pada Minggu (8/1/2023) siang, merespons cepat laporan tersebut. Wakapolres memerintahkan Piket Fungsi Polres Padang Sidempuan dan personel Polsek Hutaimbaru untuk lakukan cek ke Kolam Renang.

Selanjutnya, Kanit Reskrim Polsek Hutaimbaru, Iptu Kuspil Pianto, SH, memimpin pengecekan tersebut. Di Kolam Renang itu, petugas menjumpai RHH. Dari Ruangan Pos Jaga Kolam Renang, persisnya di bawah bantal, petugas menemukan benda mirip sepucuk pistol jenis FN.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, pada Selasa (3/1/2023) lalu, yang bersangkutan (RHH) membawa benda mirip senjata api jenis FN. Benda itu, ia simpan di pinggang celananya,” jelas Kanit Reskrim.

Kemudian, kata Kanit Reskrim, RHH menyimpan benda mirip senjata api itu di Pos Jaga Kolam Renang. Kanit Reskrim menerangkan, sebelumnya, pada Minggu (1/1/2023) lalu, seorang warga bernama Raja Harahap, juga melaporkan RHH yang diketahui merupakan pecatan Polri itu ke Polres Padang Sidempuan.

“Raja Harahap melaporkan yang bersangkutan atas dugaan tindak pidana penganiayaan secara bersama-sama,” imbuh Kanit Reskrim.

Lebih jauh, Kanit Reskrim menerangkan, setelah pihaknya mengamankan serta memeriksa sepucuk benda mirip senjata api itu, ternyata hanya mainan. Benda itu, lanjut Kanit Reskrim, hanya korek gas atau mancis yang menyerupai pistol.

“Saat ini, yang bersangkutan sedang jalani pemeriksaan lebih lanjut di Sat Reskrim Polres Padang Sidempuan,” pungkas Kanit Reskrim menutup. (LL)