Uncategorized

Polisi Tangkap Pencuri Sepeda Motor Modus Bongkar Rumah di Tapsel

http://www.kiispadangsidimpuan.com

Polisi dari personel Unit Reskrim Polsek Batang Angkola, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), sukses tangkap pencuri sepeda motor dengan modus bongkar rumah, pada Jumat (18/11/2022) siang.

Terduga pelakunya adalah, ARP alias GAM (27), warga Desa Sipange Julu, Kecamatan Sayur Matinggi, Tapsel.
Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, bersama Kapolsek Batang Angkola, AKP Raden Saleh, menerangkan, adapun yang jadi korban adalah, Netty Hernita Siregar (43), warga Desa Sipange Julu.

“Saat kejadian hilangnya sepeda motor, korban (Netty) ke luar dari dalam rumahnya. Saat itu, korban melihat pintu samping kanan Warung di Rumahnya. Ia melihat pintunya dalam keadaan sudah terbuka,” jelas Kapolres saat konferensi pers, Senin (28/11/2022) pagi.

Selanjutnya, curiga pintu warung sudah dalam keadaan terbuka, lanjut Kapolres, korban memeriksa sepeda motornya. Dan, benar saja, korban mendapati sepeda motor yang di Warung sudah dalam keadaan raib.

“Kemudian, Rabu (16/11/2022) korban melaporkan hal tersebut, ke Polsek Batang Angkola. Personel bergerak cepat, dan berhasil mengidentifikasi pelakunya, yang tak lain adalah ARP alias GAM,” tutur Kapolres.
Dan, tak butuh waktu lama, dua hari berselang, Kanit Reskrim Polsek Batang Angkola, Ipda Ahmad Juli Nasution, dan anggota menangkap ARP alias GAM.
Di samping itu, sebagai informasi, polisi mengamankan ARP alias GAM saat berada di dalam Angkot dari Desa Sipange Julu menuju Pintu Padang, Kecamatan Batang Angkola.

Selain itu, Kapolres menerangkan, kepada pihaknya, ARP alias GAM mengakui perbuatannya telah mencuri sepeda motor otomatis warna putih milik Netty.

Ia juga mengaku, sepeda motor dengan nomor polisi BB 5493 HS itu sedang berada di Perkantoran Desa Palopat Pijorkoling, Kota Padangsidimpuan.
“Kemudian, petugas mengamankan barang bukti sepeda motor milik korban. Kini, petugas menitip pelaku di Rutan Kelas IIB Sipirok,” jelasnya.

Kepada awak media Kapolres menyebut, bahwa ARP alias GAM tersebut, merupakan spesialis pembobol rumah yang kerap melakukan aksi pencurian. (LL)