SMPN1 Padang SIDEMPUAN Juara Bukittinggi Open Marching Band Competition

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PADANG SIDEMPUAN

SMP Negeri 1 Kota Padang Sidempuan Provinsi Sumatera Utara sukses meraih dua gelar juara pada Bukittinggi Open Marching Band Competition Provinsi Sumatera Barat, Sabtu sampai Minggu (19-20/11/2022).

“Prestasi yang kita raih ialah Juara 2 Street Parade dan Juara 3 Full Band/Display,” kata Kepala SMPN 1 Padang Sidempuan, Batras Lubis, saat ditemui di kantornya, Selasa (22/11/2022) pagi.

Kegiatan ini, diselenggarakan Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Bukittinggi bersama Komite Olahraga Nasional (KONI) dan Pengurus Drumband Indonesia (PDBI) Bukittinggi.

Peserta sebanyak 43 drumband tingkat SD dan SMP se Sumatera. Semua tampil energik dan membuat persaingan semakin ketat.  Seluruh rangkaian lomba digelar di Lapangan Kantin Bukittinggi.

“Alhamdulillah, anak-anak kita berhasil meraih juara pada dua kategori lomba. Ini prestasi yang sangat pantas disyukuri, mengingat kita peserta pendatang dari luar daerah,” terang Batras.

Pada Bukittinggi Open Marching Band Competition (BOMC), SMPN1 Padang Sidempuan mengirimkan 54 orang siswa yang tergabung dalam satu regu marching band.

Bersama mereka turut serta enam orang pelatih dan pendamping. Selain itu, Kepala SMPN1 Padang Sidempuan juga turut hadir untuk menyemangati langsung anak-anak didiknya.

“Terimakasih kami kepada bapak Kepala Dinas Pendidikan PadangSidempuan yang telah memberikan dukungan penuh kepada kami mengikuti lomba ini,” kata Batras.

Ia juga berterimakasih kepada para orangtua siswa, yang begitu antusias mendorong dan mendampingi putra putrinya sehingga sukses meraih dua gelar juara di BOMC ini. (LL)