Dua Orang Meninggal Dunia di Tapsel, Diduga Tertimbun Longsor

http://www.kiispadangsidimpuan.com

TAPSEL – Sejumlah masyarakat, menemukan dua orang tewas di Tapsel (Tapanuli Selatan), Kamis (17/11/2022) sore. Lokasi temuan dua orang tewas di Tapsel tersebut persisnya ada di Jalan Lintas Padangsidimpuan-Batang Toru di Desa Sibangkua, Kecamatan Angkola Barat.
Kedua jenazah tersebut adalah, Asrin Nasution (56), warga Desa Sibangkua dan Putra Caniago (18), warga Desa Sigumuru, Kecamaatan Angkola Barat.

Penemuan tragis tersebut, berawal saat masyarakat, bersama kepolisian, dan pemerintah kecamatan, melakukan pembersihan Badan Jalan yang terkena material tanah longsor.

“Saat proses pembersihan di jurang atau bawah Jalan yang tertimbun tanah longsor, tiba-tiba masyarakat melihat ada tangan manusia,” ujar Kapolsek Batang Toru, AKP Tona Simanjuntak.
Masyarakat yang menemukan dua mayat tersebut, lanjutnya, langsung memberi tahu ke warga lain. Akibatnya, warga berduyun-duyun mendatangi lokasi temuan mayat.
Atas temuan tersebut, pihak Polsek Batang Toru langsung mengamankan TKP. Lalu, setelah tahu identitasnya, petugas membawa kedua jenazah ke Rumah duka.

Kuat dugaan, terang Kapolsek, kedua korban terdorong tanah longsor saat melintas di lokasi, dengan menggunakan sepeda motor.

Sehingga, warga temukan kedua mayat di jurang bawah Jalan yang tertimbun tanah longsor. Saat ini, pihaknya belum menemukan sepeda motor milik keduanya.
Kapolsek menghimbau, ke segenap masyarakat, agar kiranya tetap hati-hati dan waspada jika hendak melintas di Jalan yang dekat perbukitan.
“Selain licin di Jalan, mengingat cuaca akhir-akhir ini sering turun hujan, maka rawan terjadi longsor,” pungkas Kapolsek menutup.(LL)