DPRD Kota Padangsidimpuan Tandatangani Surat Pernyataan Sikap, Demo Aliansi BEM Kota Padangsidimpuan Berakhir Damai.

http://www.kiispadangsidimpuan.com

Padangsidimpuan-Demonstrasi kembali terjadi di depan Kantor DPRD Kota Padangsidimpuan di Jl. Sudirman, Kec. Padangsidimpuan Utara, Kamis (8/9/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Kota Padangsidimpuan, diantaranya BEM IPTS, BEM UMTS, BEM UGN, BEM DARMAIS, dan BEM AUFA ROIHAN menggelar aksi demonstrasi tersebut terkait kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM.

Ketua BEM UMTS Al-ansory Rangkuti mengatakan, masyarakat sangat kecewa terkait kenaikan bbm yang terjadi saat ini sebab bangsa Indonesia masih terpuruk akibat pandemi covid-19 dan ekonomi masyarakat belum stabil, ditambah lagi dengan sekarang harga BBM naik.

“Kami meminta kepada Bapak presiden Joko Widodo untuk segera menurunkan harga BBM dan menstabilkan harga bahan pokok”. Jelasnya.

Dia mengatakan bahwa ada tiga tuntutan dalam demo ini, pertama, mendesak pemerintah agar menurunkan harga BBM, Kedua, Menurunkan Tarif Dasar Listrik, dan ketiga, membasmi mafia migas.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Orator terus berorasi di mimbar utama untuk terus menyuarakan penolakan atas kenaikan BBM.

Al Ansory juga mengatakan demonstrasi hari ini tidak ada kaitannya dengan demonstrasi yang terjadi pada Selasa (6/9) lalu.Demo ini murni dari seluruh BEM Universitas di kota Padangsidimpuan sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemerintah.

Arjuliadi Harahap, Ketua PKPMII Jamil (Jalan Mobil) mengatakan dalam keterangannya, hingga saat ini massa aksi masih menunggu respon dan tanggapan dari anggota DPRD.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan menegaskan mendukung massa didasari dengan 4 dari 7 fraksi yang ada dalam DPRD telah menyatakan sikap yang dibuktikan dengan Surat Pernyataan Sikap yang ditandatangani secara resmi oleh Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto, SH, MM, Wakil Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan H Rusydi Nasution, STP, MM, Wakil Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan H Erwin Nasution, SH, MM, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Golkar, dan Fraksi Partai Amanat Nasional.

“Surat ini kan sudah dua rangkap, satu untuk adik – adik mahasiswa” jelas Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto, SH, MM.

Massa aksi terus mendesak dan mengawal ketat sampai surat tersebut dikirimkan ke DPRD SU. (AN)