Serempet Dinding Mobil, Sepeda Motor Kecelakaan di Simatorkis Tapsel

http://www.kiispadangsidimpuan.com

TAPANULI SELATAN-Insiden nahas kembali terjadi di Jalan Km 15-16 di jurusan Pasar Batang Toru-Kota Padangsidimpuan persisnya di Kelurahan Simatorkis, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Selasa (2/8/2022) sekira pukul 06.00 WIB.

Informasi dihimpun dari pihak kepolisian, peristiwa bermula ketika mobil Daihatsu Grand Max bernomor polisi BB 1564 FA yang dikemudikan warga sekitar lokasi kejadian, Yonni Iskandar (32), yang datang dari arah Kota Padangsidimpuan hendak menuju Pasar Batang Toru dengan kecepatan sedang.

Setibanya di lokasi kejadian, tiba-tiba datang sepeda motor Honda Vario bernomor polisi BB 3418 FR yang dikendarai, Muhammad Ismail Lubis (51), warga Kota Padangsidimpuan dengan kecepatan tinggi. Rupanya, sepeda motor itu hendak mendahului mobil yang berada di depannya.

Dengan menggunakan lajur jalan sebelah kanan menuju arah Padangsidimpuan, pengemudi sepeda motor hendak dahului mobil yang dikemudikan Yonni. Nahas, saat mendahului, stang sepeda motor Ismail, menyentuh atau menabrak dinding samping sebelah kanan mobil yang dikemudikan Yonni.

Akibatnya, sepeda motor Ismail oleng dan akhirnya terjatuh di lajur jalan sebelah kiri menuju arah Padangsidimpuan. Atas kejadian itu, Ismail mengalami luka yang cukup berat. Dimana, Ismail mengalami luka robek pada pelipis mata sebelah kanan, luka memar pada kepala sebelah kanan, luka lecet pada kening.

Kemudian, Ismail juga mengalami bengkak di kelopak mata sebelah kanan, dari telinga sebelah kanan mengeluarkan darah, dan tidak sadarkan diri. Usai kejadian, Ismail dilarikan ke RSUD Padangsidimpuan guna mendapat perawatan medis. Sedangkan Yonni, tidak mengalami luka apapun atas insiden tersebut.

Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Sofyan Helmi Nasution, saat ditemui, Rabu (3/8/2022) pagi, membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Pihaknya, juga sudah melakukan pengecekan terhadap korban maupun saksi-saksi dalam kecelakaan tersebut.

“Kedua kendaraan yang terlibat Laka (kecelakaan) Lantas (lalu lintas) diamankan ke Pos Lantas Batang Toru,” kata Kasat Lantas. (LL)