Baru Hitungan Bulan Menjabat Plh Humas Polres Tapsel, Briptu Erlangga Dulang Prestasi Selain Tim Ternyata Ini Sosok Dibelakangnya..

Briptu Erlangga Nasution Bersama Rekan Kerjanya, Photo Istimewa Humas Polres Tapsel /Mansur Lubis

http://www.kiispadangsidimpuan.com TAPANULI SELATAN-Baru hitungan Bulan menjabat sebagai Plh Kasi Humas Polres Tapanuli Selatan ternyata Briptu Erlangga Nasution bersama jajarannya sudah mendulang prestasi sebagai predikat terbaik dalam pemberitaan terbanyak diwebsite Se-Polda Sumatera Utara.

Berikut perjalanan mengawali karir sebagai Plh Humas Polres Tapsel dan beberapa sosok yang selalu pemicu akan kesuksesan Briptu Erlangga.

“Melalui pesan singkat yang diterima awak media, Jakarta, Jum’at (20/05/2022) , Plh Kasi Humas Polres Tapsel, Briptu Erlangga Nasution mengungkapkan “Pertama mengembang jabatan sebagai Plh Kasi Humas Polres Tapanuli Selatan, awalnya Ia (red Briptu Erlangga) masih kelagapan mengemban atau amanah yang seharusnya diemban oleh jabatan perwira.

Perlu diketahui sekilas sebelumnya tidak ada yang istimewa dari suami Briptu Widya Soraya ini,namun di kalangan rekan-rekan wartawan khusunya di Tapanuli Selatan dan Padangsidimpuan, pria anak satu itu cukup familiar dengan keramahannya, tak heran keceriaan langsung terdengar ketika dia sudah berkumpul dengan para awak media.

“Kembali kepada Erlangga, ia menjelaskan tepatnya pada 26 November 2021, Briptu Erlangga resmi ditunjuk oleh Kapolres Tapanuli Selatan, sebagai Plh Kasi Humas, awalnya perasaannya tidak menentu sebab jabatan yang diembannya tersebut sangat menantang.

Tekad yang kuat untuk membuat bangga dan mengharumkan Institusi Polres Tapanuli Selatan menjadi motivasi sendiri bagi saya beber pria yang kelahiran Sidikalang, Sumatera Utara itu.

“Tak heran saat itu juga Erlangga langsung menjumpai sejumlah wartawan yang dia sudah kenal guna meminta masukan-masukan terutama terkait pemberitaan Polres Tapanuli Selatan dan langsung berdiskusi tentang berbagai program di bidang Humas Polres Tapanuli Selatan.

“Sekali lagi sadar dengan keterbatasan kemampuan, saya langsung bertemu dengan sejumlah rekan-rekan wartawan untuk berdiskusi agar program kehumasan berjalan lancar,”ujarnya.

Lanjutnya tidak memasang target yang muluk-muluk, saya hanya berusaha agar para wartawan yang ada di Tapanuli Selatan dan Padangsidimpuan mau menjalin kebersamaan.

Bukan hal yang mudah untuk mengerti dan memahami karakter masing-masing wartawan, karena mereka punya prinsip masing-masing, tapi alhamdulillah, sampai saat ini semua rekan-rekan wartawan mau membantu meringankan beban tugas saya,”katanya.

Erlangga tidak memungkiri, selain istri yang juga sebagai Polisi Wanita, ternyata sosok Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj menjadi orang yang sangat mendorongnya agar lebih baik untuk mengerjakan semua tugas yang diembannya. “tanpa ada motivasi yang kuat dari Pak Kapolres, mungkin saya tidak akan bisa bekerja seperti ini,” tegasnya.

Yang paling membuat nyaman dalam bertugas adanya sosok Wakapolres Tapsel, Kompol Rahman Takdir Harahap SH. dimana bimbingannya selalu menjadi acuan saya “red Erlangga” ketika melaksanakan tugas, saya juga mengucapkan terima kasih kepada tim Humas Polres Tapsel yang bahu membahu dalam bekerja selama ini,” tutup Bintara Polri itu. (Mansur Lubis)