Uncategorized

Ternyata, Mak Rimbang Tipu Warga, Mencapai 1 M Lebih

http://www.kiispadangsidimpuan.com PADANG SIDEMPUAN – Kerugian warga Dusun Balakka Sipunggur  Kelurahan Batang Bahal Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara (Sumut) mencapai 1 M lebih. Hampir satu kampung warga Balakka Sipinggur tertipu Arisan Lebaran yang dikelola Mak Rimbang ini.

“Hampir satu kampung ini kami tertipu Mak Rimbang, kerugian warga disini banyaklah, satu milliar lebih” ujar Poniman Kepala Dusun Balakka Sipunggur saat ditanyai Reporter KIIS FM Sabtu 9 April 2022 di Dusun Balakka Sipunggur.

Lebib jauh, Poniman menyampaikan, saat ini Mak Rimbang atau dengan nama asli Sudiah (47) serta suaminya Leonardo Sitinjak (51) sudah kabur dari Dusun Balakka Sipunggur, pada Selasa Malam 6 Maret 2022 lalu.

Menurut Poniman, Mak Rimbang yang juga sudah melakukan usaha Arisan Lebaran di Balakka Sipunggur sudah 4 tahun lebih. Diantaranya, Mak Rimbang meminjam uang dan emas warga untuk di kadikan modal usaha. Setelah uang warga terkumpul banyak, Mak Rimbang dan keluarganya melarikan diri.

“Uangnya dijadikan modal usaha dia. Nanti kita akan diberikan keuntungan yang banyak,” ujar Kakek Nasib (80) warga Dusun Balakka Sipunggur yang juga menjadi korban penipuan tersebut.

Selain warga Dusun Balakka Sipunggur, korban tipuan Mak Rimbang juga merayap ke desa lain di Kota Padang Sidempuan. (LL)