Usai Lebaran, Pemko Padang Sidempuan Gelar Walikota Cup I

PADANG SIDEMPUAN

Menyahuti tingginya animo dan harapan masyarakat persepakbolaan, maka setelah lebaran nanti atau bulan Juni, Pemko Padang Sidempuan menggelar kompetisi Walikota Cup untuk pertama kalinya.

“Insya Allah usai lebaran atau bulan Juni nanti kita gelar kompetisinya,” jelas Walikota Irsan Efendi usai menutup Kompetisi Askot PSSI Padang Sidempuan di Stadion HM Nurdin, Selasa (29/3/2022).

Dari Kompetisi Askot PSSI ini, sebut Irsan, terlihat betapa tingginya animo masyarakat mengikuti pertandingan demi pertandingan. Sehingga sangat terasa betapa mereka merindukan sebuah kompetisi sepakbola.

Diakuinya, kompetisi sepakbola sudah cukup lama tidak terselenggara di kota ini. Tahun 2020 kemarin Askot PSSI sempat menggelar satu kali kompetisi, namun hanya sampai disitu saja karena terhalang Pandemi Covid-19.

“Corona memberi dampak sangat buruk bagi seluruh sisi kehidupan kita. Banyak aktifitas keseharian yang terganggu akibat pembatasan yang bertujuan memutus mata rantai penularannya” sebut Walikota.

Saat ini, penularan atau penyebaran wabah virus corona mulai melandai. Sehingga secara bertahap dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, kegiatan seperti kompetisi olahraga bisa digulirkan.

Sepakbola, sebut Irsan, cabang olahraga paling banyak diminati dan melibatkan banyak orang di dalam satu tim. Diharapkan, kompetisi yang digulirkan bulan Juni nanti akan mampu menggairahkan kembali persepakbolaan kota ini.

“Saya berharap, kompetisi nanti bisa menjadi wadah bagi pengaktualisasian kemampuan para generasi muda kita. Sehingga bisa lebih fokus dan bersemangat serta menghindarkan mereka dari hal-hal negatif seperti penggunaan narkoba,” harap Irsan