Mobil Dinas Wakil Ketua DPRD Sidempuan Tabrakan Di Tarutung, 1 Tewas

Mobil dinas Wakil Ketua DPRD Sidempuan Rusydi Nasution yang diganti menjadi plat pribadi, saat diamankan usai kecelakaan di Tarutung.

http://www.kiispadangsidimpuan.com PADANG SIDEMPUAN

Mobil dinas Wakil Ketua DPRD Padang Sidempuan jenis Toyota Fortuner yang diganti nomor polisinya menjadi plat pribadi BB 1573 FF, menabrak pengendara sepedamotor di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara.

Korban atas nama Kasianus Anggiat Hutabrat, 77, warga Aek Polas, Desa Partali Julu, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

“Benar, kejadiannya sebulan yang lalu. Korban meninggal setelah mendapat perawatan di rumah sakit. Kasus ini sudah selesai dan mobil itu milik Wakil Ketua DPRD Padang Sidempuan,” kata Kasat Lantas Polres Taput AKP Soya Lato Purna, Senin (24/1/2022).

Meski kejadiannya sudah lebih sebulan, namun baru viral di media soaial Facebook. Warganet sangat sayangkan kejadian itu, apalagi mobil dinas itu diganti platnya seolah-olah kendaraan pribadi.

Informasi diperoleh di Sekretariat DPRD Sidempuan, mobil yang diganti platnya itu adalah mobil dinas RN, Wakil Ketua DPRD yang juga Ketua salah satu partai politik.

Kecelakaan lalulintas itu terjadi pada Kamis 2 Desember 2021 sekira pukul 07:45 di Kilometer 01-02 Jalinsum By Pass Tarutung-Sipoholon.

Kasianus Anggiat Hutabarat mengendarai sepedamotor Honda Supra Fit BB 4901 BE keluar dari pekarangan rumahnya.

Tiba-tiba datang dari arah Tarutung menuju Sipoholon, mobil pribadi merk Toyota Fortuner warna Hitam BB 1573 FF dikemudikan Rahmat Bahagia sehingga terjadi tabrakan.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepedamotor mengalami luka robek pada bagian kepala, luka lecet pada bagian pipi sebelah kanan, luka robek pada bagian tumit kaki sebelah kiri, sakit pada bagian pinggang.

Korban dibawa ke rumah sakit Tarutung untuk mendapatkan perawatan medis, sedangkan kedua kendaraan mengalami kerusakan. Beberapa hari menjalani perawatan, korban meninggal dunia. (LL)