Dibantu Personil Polri, Jenazah Bocah 10 Tahun di Paluta Ditemukan

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PADANGLAWAS UTARA-Seorang bocah berusia 10 tahun bernama Bening Kasih Fitriani Lauli, warga Desa Ujung Gading, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padanglawas Utara, Sumatera Utara, ditemukan tak bernyawa di Sungai Barumun, Senin (17/1/2022).

Peristiwa tersebut berawal pada Minggu (16/1/2022), saat korban bersama sejumlah rekannya berniat ingin mandi di sungai . Nahas baginya, kakinya tergelincir dan hanyut.

Selanjutnya, dua orang rekan korban masing-masing bernama Aro Tawato Zebua dan Nikita Bela Laoli langsung pulang ke rumah guna memberitahu kepada orang tua korban bahwa anaknya hanyut di sungai. Mendengar kabar tersebut, Adi Sakholi Laoli (orang tua korban) memberitahu masyarakat bahwa anaknya hanyut.

Mendapat informasi itu, warga beramai-ramai mencari korban, namun tidak ditemukan. Pada pukul 19.00 WIB, keluarga korban memberitahukan kepada Kapolsubsektor Simangambat, Aiptu Manuel Manurung, dan oleh Kapolsubsektor Simangambat melaporkan peristiwa tersebut kepada Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar.

Selanjutnya, Kapolsek memerintahkan anggota Polsubsektor Simangambat ke TKP. Ketika tiba di TKP pukul 19.30 WIB, dilakukan pencarian oleh Polri dengan menggunakan perahu bot. Namun, hingga pukul 23.30 WIB belum di temukan.

Karena sudah malam, akhirnya pencarian dihentikan. Kemudian pada Senin (17/1/2022), pukul 07.00 WIB dilanjutkan pencarian korban oleh TNI-Polri, dan BPBD Paluta. Hasilnya, pukul 16.00 WIB korban ditemukan terapung di Sungai Barumun berjarak sekitar 20 meter dari lokasi jatuhnya korban.

”Jenazah sudah dievakuasi dan disemayamkan di rumah orang tuanya,”ujar Kapolsek, AKP Zulfikar. (LL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *