MARPOKAT, Cara Camat Padangsidimpuan Utara Sahuti Aspirasi Rakyat

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PADANGSIDIMPUAN
Semenjak dilantik Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menjadi camat perempuan pertama di sepanjang sejarah kota ini, Nanda Alfina SH langsung bergerak merangkul masyarakat Kecamatan Padangsidimpuan Utara dengan cara tampung aspirasi dan memberikan solusi.

MARPOKAT singkatan dari Mari Panggil Orang-orang untuk Bersepakat, adalah program terobosan perdana yang dijalankan Nanda Alfina dalam rangka mewujudkan visi Sidimpuan Bersinar.

Seperti Jum’at (15/10/2021) pagi kemarin di Lingkungan I, Kelurahan Batang Ayumi. Camat Padangsidimpuan Utara bersama Polri, TNI, Lurah, tokoh masyarakat dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) bergotongroyong memasang perintang jalan dari Simpang di Jalan Stn. Muhammad Arief ke Sihoring-koring.

Perintang jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat dan kemudian mengusulkan pemasangannya ke Camat. Sebab, selama ini warga sangat khawatir terhadap keselamatan mereka akibat kendaraan yang melintas sering kebut-kebutan.

Khususnya warga yang hendak menunaikan ibadah shalat di masjid yang berada di dekat tikungan jalan. Sering hampir ditabrak kendaraan akibat tidak ada penghambat untuk melaju kencang.

“Dengan dipasangnya perintang ini, laju kendaraan yang melintas menjadi lamban. Hal inilah yang dibutuhkan warga dan kita sahuti dengan merealisasikannya secara bersama-sama,” kata Camat Nanda Alfina.

Lurah Kelurahan Batang Ayumi Juhdi Ramadhan sangat berterimakasih atas tersahutinya kebutuhan warga tentang pemasangan perintang jalan ini. Menurutnya, program MARPOKAT Camat Padangsidimpuan Utara benar-benar sangat membantu mengatasi masalah di tengah masyarakat.

Selain memasang perintang jalan, program MARPOKAT di Lingkungan I, Kurahan Batang Ayumi ini juga diisi dengan gotongroyong membersihkan masjid dan kiri kanan jalan dari simpang Jalan Stn. Muhammad Arief ke Sihoring-koring.

“Terimakasih kami kepada ibu Camat, bapak-bapak dari Kepolisian dan TNI. Juga adik-adik mahasiswa yang hari ini telah bergerak bersama merealisasikan solusi atas permasalahan yang dihadapi warga kami selama ini,” kata Lurah Batang Ayumi Julu.

Ahmad Husein Siregar selaku perwakilan mahasiswa UMTS menyebut kegiatan ini bagian dari pengabdian mereka di tengah masyarakat, sebagaimana amanat yang tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kebetulan kami mahasiswa dari berbagai fakultas yang hadir di sini juga sedang melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKN). Terus terang program ini juga sangat bermanfaat bagi tugas KKN kami,” jelas Husein. (LL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *