Serbuan Vaksinasi Covid-19 Di Tapsel Lebihi Target

http://www.kiispadangsidimpuan.com.

TAPANULI SELATAN
Aksi serbuan vaksinasi yang diinisiasi Polri dan TNI dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 di Kabupaten Tapanuli Selatan melebihi jumlah target yang ditetapkan, Sabtu (26/6/2021).

“Untuk Tapsel kita target 1.500 orang, ternyata masih pukul 14:30 sudah mencapai 1.568 orang dan sampai saat ini masih banyak warga yang berdatangan,” kata Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj.

Vaksinasi massal untuk wilayah Tapsel dipusatkan di Istana Tunggang Bosar Janji Mauli atau Istana Raja Najungal di Kecamatan Angkola Muaratais. Pesertanya berasal dari 15 kecamatan se Tapsel dan dimonitoring langsung tim dari Polda Sumatera Utara.

AKBP Roman Smaradhana Elhaj menjelaskan, antusias masyarakat untuk divaksin sangat tinggi. Terbukti dengan over targetnya peserta yang datang dan mendaftarkan diri.

Untuk wilayah hukum Polres Tapsel, vaksinasi massal ini dipusatkan di dua tempat dengan target jumlah warga yang divaksin sebanyak 3.000 orang.

“Di Tapsel dan Padanglawas Utara dengan target masing-masing 1.500 orang. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sesuai yang kita inginkan dan bahkan malah melebihi target,” jelasnya.

Kepada reporter KIIS FM, AKBP Roman menyebut jenis vaksin yang digunakan adalah SINOVAC. Jumlah yang terpakai sampai dengan pukul 14:30 sebanyak 150 vial lebih di Tapsel dan 87 vial di Paluta. Artinya dalam satu vial ada 10 vaksin.

Adapun tujuan vaksinasi massal ini adalah melindungi masyarakat dari terpapar Covid-19 sekaligus dalam rangka pengendalian virus yang telah menjadi Pandemi di dunia.

Artinya, semakin banyak warga yang divaksin maka virus Corona semakin cepat terkendali. Adapun vaksinasi kedua direncanakan digelar 28 hari setelah vaksin pertama atau sekitar tanggal 25 Juli nanti.

“Divaksin itu supaya sehat dan agar kita bisa melaksanakan aktivitas sehari hari dengan baik dan lancar. Dengan demikian aktivitas perekonomian kita makin meningkat,” jelas Kapolres Tapsel.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Tapsel Parulian Nasution mengucapkan terima kasih kepada Polri dan TNI yang menginisiasi pelaksanaan aksi Serbuan Vaksinasi dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 ini.

“Vaksinasi massal ini sangat membantu Pemkab Tapsel dalam pengendalian Covid-19. Kami sangat gembira melihat antusias warga untuk divaksin, tidak ada kesulitan untuk menghadirkannya dan bahkan over target,” katanya.

Sekda Tapsel mengaku sangat bersyukur karena tingkat kepedulian masyarakat untuk divaksinasi ternyata sudah semakin membaik.

“Harapan kita ke depan akan muncul gerakan-gerakan di tengah masyarakat yaitu gerakan pencegahan Covid-19. Sehingga pada gilirannya nanti semua akan bersinergi dalam mendorong percepatan hilangnya Corona dari bumi Indonesia,” ujarnya.(LL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *