Putus Penularan Covid-19, Kapolres Padangsidimpuan Datangi Gedung Isolasi

http://www.kiispadangsidimpuan.com. Padamgsidimpuan-Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini SIK.MH mendatangi gedung isolasi pasien Covid-19 yang berada di komplek perkantoran pemerintah di Desa Pal IV Pijorkoling, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Senin (31/5/2021).

Kapolres yang juga Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Padangsidmpuan ini datang untuk memeriksa kesiapan sarana yang ada di gedung itu. Apakah sudah cukup maksimal dijadikan pusat isolasi dan penyembuhan pasien Covid-19.

Mendatangi gedung isolasi, Kapolres Padangsidimpuan didampingi Pasi Ops Kodim 0212/Tapanuli Selatan Kapten Inf. A.M Nasution, Direktur RSUD dr. Marsip Sarumpaet, Sekretaris BPBD Dedi Irwansyah, Kabid Dinkes Kombang Ali Yasin dan Camat Padangsidimpuan Tenggara Amri Taufik.

“Kita ingin mengetahui kelayakan gedung dan segala fasilitasnya, termasuk sumber daya manusia yang bertugas di sini. Karena akan dimaksimalkan penggunaannya setelah angka positif warga yang terkonfirmasi Covid-19 meningkat setiap hari,” sebut AKBP Juli.

Dijelaskannya, mayoritas warga yang positif Covid-19 meminta isolasi mandiri di rumah. Padahal banyak di antara rumah itu yang tidak memenuhi syarat menjadi tempat isolasi, sehingga sangat rentan menularkan virus ke anggota keluarga yang lain.

Pemusatan tempat isolasi sangatlah penting dilakukan. Karena sangat membantu dalam upaya pemutusan mata rantai penularan Covid-19. Sekaligus mampu meminimalisir jumlah warga yang terkonfirmasi lewat klaster keluarga.

Karena itulah pemaksimalan penggunaan gedung isolasi ini antara lain bertujuan menekan angka klaster keluarga di rumah yang tidak layak menjadi tempat isolasi mandiri. Di gedung isolasi ini, Satgas menyiapkan ruang terpadu yang humanis dan nyaman..

Di lokasi, terlihat Kapolres Padangsidimpuan dan rombogan memeriksa kondisi kantor, halaman dan ruang isolasi. Memeriksa kesiapan dan kelayakan fasilitas kamar, ruang tamu, ruang tunggu dan sarana pendukung lainnya.

“Kondisi 16 ruangan isolasi dan fasilitasnya sudah termasuk baik. Tersedia kelengkapan Protokol Kesehatan untuk pasien dan tamu. Petugas yang dijadwalkan bertugas di sana juga sudah siap menerima dan merawat pasien,” jelas Kapolres Padangsidimpuan. (LL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *