1.006 Warga Sidimpuan Di Vaksin Massal Covid-19, Untuk Kesehatan Jangan Takut

http://www.kiispadangsidimpuan.com. Padangsidimpuan-Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mengadakan vaksinasi massal untuk meningkatkan imunitas tubuh masyarakat Kota Padangsidimpuan.

Vaksin massal tahap pertama digelar di GOR Yayasan Perguruan Sari Putera, Kelurahan Sadabuan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Selasa (25/5/2021). Menyasar 1.006 orang warga Padangsidimpuan dari 6 kecamatan.

Pelaksanaan vaksin massal ini melibatkan Pemko Padangsidimpuan, Polres Padangsidimpuan, Polres Tapanuli Selatan, Kodim 0212/Tapanuli Selatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Rumah Sakit TNI Angkatan Darat (AD), Klinik Polres Padangsidimpuan dan seluruh Puskesmas.

Wali Kota Irsan Efendi Nasution SH didampingi Kapolres AKBP Juliani Prihartini SIK.MH dan Kadis Kesehatan Sopian Subri Lubis M.Kes mengatakan, warga yang divaksin terdiri dari kelompok lanjut usia 576 orang. Tokoh agama dan tokoh masyarakat 50 orang. Guru SD, SMP sebanyak 380 orang dan pelaku usaha 80 orang.

Pada proses vaksinasi massal ini, panitia memfasilitasi warga dengan menyediakan ruang tunggu antrian. Lalu mendaftar ke meja pertama, menjalani scraning di meja dua dan tiga, selanjutnya divaksin di meja empat.

Kadis Kesehatan Padangsidimpuan Sopian Subri Lubis menyebutkan, vaksin yang digunakan dalam kegiatan ini adalah Sinovac. Target penggunaan sebanyak 100 Vial. Untuk vaksinasi massal tahap kedua direncanakan 28 hari ke depan.

Jangan Takut

Sementara Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengatakan, mekanisme mengikuti vaksinasi ini sangat mudah. Cukup menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada petugas di meja pendaftaran.

Kepada masyarakat, Wali Kota Sidimpuan menegaskan bahwa vaksin ini tidak berbahaya. Karena telah melalui proses penelitian yang sangat detail dan akurat.

“Vaksin ini aman. Jangat takut karena ini demi untuk kesehatan kita semua agar terhindar dari Covid-19. Yakinlah, pemerintah takkan mungkin mau mencelakai warganya. Jangan mau terprovokasi atau diprovokasi,” kata Wali Kota Padangsidimpuan.

Pantauan di lokasi, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini terus melakukan konsolidasi kepada petugas atau vaksinator. Menghimbau warga yang ikut vaksinasi untuk tidak berkerumun, dan sabar menunggu giliran sesuai arahan panitia pelaksana.

“Bapak ibu kami mohon tertib dan jangan berkerumun, ikuti arahan petugas. Tetap kenakan maskernya dan kalau ada keluhan setelah di vaksin, beritahu kami segera,” imbau Kapolres Padangsidimpuan. (LL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *