Kemenag Padangsidimpuan Salurkan 2.000 Paket Zakat Profesi PNS

http://www.kiispadangsidimpuan.com. Padangsidimpuan – Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padangsidimpuan menyalurkan zakat profesi yang terhimpun selama setahun ini kepada 2.000 mustahik atau orang yang berhak menerima sesuai syariat Islam..

Acara puncak penyaluran zakat profesi tahun ini digelar di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Batu Bola, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua. Dipimpin langsung Kepala Kantor Kemenag Padangsidimpuan Drs. H. Saripuddin Siregar.

Hadir para Kepala Seksi (Kasi) Kantor Kemenag, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan kepala sekolah yang berada di bawah naungan Kemenag Padangsidimpuan. Kegiatan ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Zakat profesi PNS Kemenag Kota Padangsidimpuan yang terhimpun dan disalurkan pada tahun ini sebanyak Rp300 juta. Diserahkan kepada para mustahik yang tersebar di enam kecamatan se Kota Padangsidimpuan.

“Penyaluran zakat profesi ini merupakan agenda rutin kita setiap bulan suci Ramadhan. Momentum penyalurannya selalu kita laksanakan menjelang hari raya Idul Fitri,” kata Kakan Kemenag Padangsidimpuan Drs. H. Saripuddin Siregar.

Setiap tahun, sasaran utama penerima zakat profesi ini selalu berbeda. Pada tahun ini, sasaran utama kita adalah para mustahik yang setiap hari bekerja bergantung hidup di TPA Sampah Batu Bola. Yaitu para pemulung, sopir dan kernet truk sampah.

“Mereka mustahik dan juga ‘Pahlawan Kebersihan’ di kota kita. Semoga apa yang diberikan bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita dalam memenuhi kebutuhan hidup menjelang hari raya Idul Fitri,” jelasnya.

Kakan Kemenag Padangsidimpuan memoho do’a para mustahik agar tahun berikutnya jumlah zakat profesi yang terhimpun terus bertambah. Sehingga mustahik penerimanya juga akan bertambah.

Selanjutnya karena beberapa hari lagi Ramadhan akan berakhir dan masuk bulan Syawal atau hari raya Idul Fitri, Kakan Kemenag Kota Padangsidimpuan beserta seluruh jajarannya menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin.

Sementara pada kesempatan itu Kepala KUA Padangsidimpuan Utara Muhammad Asroi Saputra Hasibuan berharap kegiatan ini diijabah Allah SWT. Sehingga menjadi berkah bagi pemberi dan penerima.

“Insya Allah berkah. Dicatata sebagai pahala ibadah bagi PNS Kemenag Padangsidimpuan yang menyisihkan rezekinya untuk zakat. Kemudian para mustahik terbantu memenuhi kebutuhan hidup, terutamanya menjelang hari raya Idul Ftiri,” harap Ustadz Asroi.

Kegiatan ini mengusung tema ‘Berbagi dan Mensucikan Diri, Serta Berlomba Mendekatkan Diri Kepada Ilahi. Kemudian sejak awal sampi akhir penyaluran zakat profesi ini, semua prosesnya tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. (LL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *