Antisipasi Aksi Balap Liar, Polres Padangsidimpuan Akan Bangun Pos Pengamanan (Pospam) Terpadu

http://www.kiispadangsidimpuan.com. Padangsidimpuan-Polres Kota Padangsidimpuan akan membangun Pos Pengamanan (Pospam) terpadu di kawasan Jalan Jenderal Abdul Haris Nasution, Kecamatan Batunadua. Hal ini dianggap urgen untuk mengantisipasi aksi balapan liar di kalangan pelajar.
“Musibah kecelakaan lalulintas yang terjadi kemarin sehingga merenggut korban jiwa seorang pelajar menjadi perhatian serius bagi kepolisian. Untuk mengantisipasi hal serupa kembali terulang, maka akan kita bangun Pospam di kawasan tersebut,” kata Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, Kamis (17/3/2021).
Pembangunan ini sendiri, sambung pejabat nomor wahid di Polres Kota Padangsidimpuan akan dibicarakan lintas instansi, baik Dinas Perhubungan, maupun Jasaraharja.
“Keberadaan Pospam terpadu ini sendiri akan kita bahas lintas instansi, sehingga benar-benar bermanfaat bagi masyarakat, termasuk penambahan rambu lalulintas,” pungkasnya

Namun begitu, Kapolres mengajak semua pihak termasuk masyarakat untuk memperkuat sinergitas dalam penanganan balapan liar ini. “Jika masyarakat melihat kompoi maupun aksi balapan liar, segera laporkan ke pihak kepolisian agar segera kita lakukan tindakan tegas,” ujarnya.
Disamping itu AKBP Juliani juga mengajak para orang tua untuk bersama-sama memantau aktivitas anak-anaknya di lingkungan rumah tinggal maupun diluar.
“Mari sama-sama kita jaga anak kita agar terhindar dari tindakan-tindakan yang diluar batas. Hal ini sudah menjadi tanggungjawab kita semua,” ujar Kapolres, sembari menegaskan pihaknya akan melakukan evaluasi dan analisa sejumlah jalan yang patut diantisipasi menjadi arena balapan liar. (LL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *