Walikota Irsan Effendi Nasution Orang Pertama Terima Vaksin Covid 19 Di Padangsidimpuan

http://www.kiispadangsidimpuan.com. Padangsidimpuan-Pemerintah Kota Padangsidimpuan menggelar pencanangan vaksinasi Covid 19 bertempat di aula kantor Walikota, Selasa 9 Februari 2021.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Effendi Nasution,SH menjadi orang pertama penerima vaksin Covid 19 yang diprogramkan secara nasional dalam masa pemerintahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Selanjutnya Kapolres AKBP Juliani Prihartini, S.IK, M.H, Kajari Padangsidimpuan Hendry Silitonga, SH, mewakili Ketua PN, Kasdim 0212/TS, mewakili Danyon 123/RW, Kadis Kesehatan Sopyan Subri, Kepala BPBD Arpan Harapan Siregar.

Kemudian Kaban Keuangan Sulaiman Lubis, Inspektur Rahmad Nasution, Kabag Protokol dan Komunikasi impinan Nurcahyo Budi Susetyo.

Kepala Dinas Kota Padangsidimpuan Sopyan Subri Lubis, dalam laporannya menyampaikan bahwa pencanangan vaksinasi Covid 19 diawali kepada 10 orang pejabat publik (Forkopimda) dan dilanjutkan bagi tenaga kesehatan (nakes) sebanyak 1.503 orang.

” Vaksinasi Covid 19 dilaksanakan di fasilitas kesehatan yakni Rumah Sakit Umum, Rumah Sakit TNI AD, Puskesmas dan Klinik Kesehatan Polres Padangsidimpuan.”ujarnya.

Disebutkannya, merujuk SOP yang diatur kementerian kesehatan, pelaksanaan vaksinasi Covid 19 dilaksanakan dua kali untuk setiap orang dan tidak semua orang dapat menerima vaksin ini namun harus melalui uji klinis yang dilakukan pihak medis.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Effendi Nasution, SH mengatakan vaksinasi Covid 19 dilaksanakan secara nasional dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Covid 19 sudah menjadi pandemi, tidak hanya di Indonesia tetapi sudah mendunia dan salah satu upaya pemerintah adalah melalui vaksinasi.

” Saya berterimakasih atas kehadiran Forkopimda dan tokoh publik yang turut serta dalam pencanangan vaksinasi ini sehingga dapat memberikan keyakinan masyarakat bahwa vaksin Covid 19 aman digunakan.”Pungkasnya.

Irsan berpesan agar Dinas kesehatan benar benar melaksanakan vaksinasi ini sesuai dengan standar operasional prosedur sehingga vaksin yang diterima dapat dipergunakan maksimal.

Selanjutnya berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan meskipun sudah menerima vaksinasi. (lily lubis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *