Pedagang Di Sidimpuan Terima Bantuan Pemulihan Ekonomi

Wali Kota Sidimpuan Irsan Efendi Nasution serahkan bantuan ke perwakilan pedagang.

http://www.kiispadangsidimpuan.com. P.SIDIMPUAN (Waspada): Dalam rangka pemulihan ekonomi nasional di tengah Pandemi Covid-19, pedagang di Kota Padangsidimpuan menerima bantuan penunjang usaha dari Kementerian Perdagangan dan Dewan Kerajinan nasional (Dekranasda) Prov. Sumatera Utara.

Bantuan diserahkan Wali Kota Sidimpuan Irsan Efendi Nasution bersama Ketua DPRD Siwan Siswanto, Wakil Wali Kota Arwin Siregar, dan Sekda Letnan Dalimunthe kepada perwakilan pedagang di halaman kantor Wali Kota, Senin (21/12).

Kadis Perdagangan Ridoan Pasaribu melaporkan, bantuan ini berupa 13 gerobak stainles yang dilengkapi peralatan pendukung dan bahan-bahan makanan. Penerima bantuan ini adalah pedagang binaan Dekranasda dan Tim Penggerak PKK Pemko Sidimpuan.

Pantauan di lokasi, bantuan tersebut menyerupai gerobak penjual nasi goreng. Dilengkapi tabung dan kompor gas, kuali, alat pengemas minuman gelas, dan bahan-bahan sembako untuk adonan makanan.

Pada gerobak stainles itu terpampang tulisan yang menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan program Dekranasda Pemprov. Sumatera Utara. Dalam rangka pemulihan ekonomi nasional di tengah Pandemi Covid-19.

Bantuan berikutnya bersumber dari Kementerian Perdagangan RI, berupa 10 rombong motor untuk pedagang bakso tusuk keliling, dan lima unit tenda besi untuk pedagang kaki lima di Kota Padangsidimpuan.

“Dalam rangka pemulihan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19, empat pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) binaan Dekranasda juga menerima bantuan peralatan penunjang usaha kerajinan, bordir dan tenun,” jelas Kadis Perdagangan.

Wali Kota Sidimpuan Irsan Efendi Nasution mengajak para penerima bantuan mensyukuri perhatian pemerintah provinsi dan pusat ini. Karena telah peduli terhadap nasib rakyat di tengah Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, walau jumlahnya terbatas, bantuan ini sangat besar manfaatnya. Bapak dan ibu pelaku IKM, UKM dan pedagang kaki lima, mari kita syukuri nikmat ini. Semoga dengan bantuan ini, perekonomian kita bisa lebih membaik lagi,” ujarnya.

Kepada pimpinan OPD di bawah koordinasi Sekda Letnan Dalimunthe, Wali Kota berpesan agar terus mengawasi dan mendampingi seluruh penerima bantuan pemerintah provinsi dan pusat ini.

“Kita harus buat catatan success history atas segala bantuan provinsi dan kementerian. Catatan ini kita sampaikan ke pemberi bantuan, sehingga mereka yakin bantuan tersalur tepat sasaran. Dari sini mereka bisa menilai kita untuk pengalokasian bantuan berikutnya,” kata Irsan. (a05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *