Gerakan Tepuk Tangan 56 Detik, Untuk Hormati Tenaga Kesehatan Di Sidimpuan

http://www.kiispadangsidimpuan.com. Padangsidimpuan-Pemerintah Kota Padangsidimpuan menggelar aksi gerakan Tepuk Tangan 56 Detik secara serentak, sebagai simbol penghormatan kepada seluruh tenaga kesehatan yang berjuang mencegah, mengendalikan, dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

Gerakan Tepuk Tangan 56 detik ini digelar pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKSN) ke-56 yang dipusatkan di Rumah Sakit TNI Angkatan Darat (AD) Padangsidimpuan, Kamis (12/11/2020) pukul 12:00.

Dihadiri Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Wakil Wali Kota Arwin Siregar, Ketua DPRD Siwan Siswanto, Kepala Rumkit TNI AD Mayor dr. Ucok Sagala, pimpinan organisasi kemasyarakatan dan lainnya.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengatakan, Gerakan Tepuk Tangan 56 Detik ini merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan. Khususnya yang berjuang mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

Gerakan ini juga bagian dari bentuk kebersamaan pemerintah daerah, instansi vertikal dan segenap stake holder masyarakat, dalam tekad dan komitmen memutus mata rantai penularan Covid-19 di Padangsidimpuan.

Wali Kota Padangsidimpuan berharap seluruh elemen masyarakat tetap aktif dan komit mencegah perluasan penularan virus yang menjadi Pandemi ini, dengan cara tetap menerapkan protokol kesehatan di aktivitas sehari-hari.

“Tetap menerapkan 4M. Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan,” harap Wali Kota Padangsidimpuan.

Sementara Kepala Rumkit TNI AD Mayor dr. Ucok Sagala mengucapkan terimakasih kepada Pemko dan DPRD Padangsidimpuan serta segenap elemen masyarakat. Karena telah sangat membantu seluruh tenaga kesehatan dalam menunaikan tugas mulia mencegah, menangani dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan Sopian Subri menjelaskan, Kementerian Kesehatan mengimbau masyarakat memberikan tepuk tangan selama 56 detik pada Kamis (12/11/2020) pukul 12:0).

Tepuk tangan dilakukan untuk mengapresiasi para tenaga kesehatan di Hari Kesehatan Nasional ke-56.
“Untuk mengpresiasi para pejuang pencegahan COVID-19, yaitu mereka para tenaga kesehatan dan masyarakat yang melaksanakan protokol kesehatan,” katanya.

Kemenkes juga mengimbau momen tepuk tangan 56 menit itu diunggah di media sosial dan dilengkapi sejumlah tagar, di antaranya #gerakan56detik, #HKN56, hingga #terimakasihnakes.

(lily lubis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *