Bawaslu Tapsel : Mari Kita Wujudkan Pilkada 2020 Yang Kondusif, Konstruktif, dan Edukatif

JaringanNews, Tapsel – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar rapat Koordinasi Pengawasan Pemilu Partisipatif bersama Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan tahun 2020.

Kegiatan pada Sabtu (07/11) berlangsung di Aula Syakira The View and Resto Aek Sabaon Kecamatan Marancar Kabupaten Tapanuli Selatan dihadiri seluruh unsur Forkopimda, yaitu Bupati, TNI-Polri, Kejaksaan Negeri, KPU, Bawaslu, Partai Politik peserta pemilu dan kedua pasangan calon Bupati-wakil Bupati Tapsel 2020.

Ketua Bawaslu Tapanuli Selatan Dr. Saifuddin L Simbolon dalam kesempatan tersebut mengajak Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Tim pemenangan dan Partai Politik Pengusung untuk menciptakan Pemilu Tapanuli Selatan tahun 2020 yang kondusif , konstruktif, dan edukatif.

“Mari kita bersama wujudkan pemilu serentak yang jujur, adil dan demokratis dan bersama-sama menciptakan keamanan, damai serta kondusif ditengah-tengah masyarakat. “Kata ketua Bawaslu Tapsel.

Sementara itu, Bupati Tapanuli Selatan  H. Syahrul Pasaribu sekaligus membuka acara itu memberikan apresiasi kepada penyelenggara Pilkada Kabupaten Tapanuli Selatan yaitu KPU dan Bawaslu.

Dalam kesempatan itu, hal senada disampaikan Kapolres Tapanuli Selatan  AKBP Romam Smaradana Elhaj, mengajak Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Tim pemenangan dan Partai Politik Pengusung untuk menciptakan Pemilu Tapanuli Selatan tahun 2020 yang kondusif dan edukatif.

“Kita harapkan Pilkada tahun 2020 terselenggara dengan sukses dan lancar. “Kata Kapolres.

Lanjut Kapolres Tapanuli Selatan menyebutkan, selaku pihak pengamanan bersama jajaran  siap untuk menciptakan pilkada yang kondusif,  aman, lancar dan damai.

“Di Kabupaten Tapanuli Selatan ada yang namanya Dalihan Natolu yang intinya menjunjung tinggi persaudaraan. Dengan adanya hal ini saya berharap pilkada di Tapanuli Selatan berjalan secara kondusif, aman, lancar dan damai. “Tambahnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan Husin Sonhot Simatupang. Kajari Kabupaten Tapanuli Selatan yang diwakili oleh Kasi Intel Sama D. Munthe.
Dandim Tapanuli Selatan yang diwakili oleh Kapten Infantri Adnan Pane. Ketua KPU Tapsel. Komisioner Bawaslu  Tapanuli Selatan Divisi Pengawasan Julianto Lubis. Komisioner Bawaslu Divisi Hukum Khoirun Solih Harahap. Calon Bupati 02.
Calon Bupati Nomor Urut 01 yang diwakili oleh Tim Sukses Bangun Siregar. Tokoh agama, Tokoh Pemuda .

Dalam kesempatan tersebut, Tim Sukaes pasangan calon Bupati 01, Bangun Siregar mengucapkan apresi kepada pihak Bawaslu Tapsel yang telah menggelar Rapat Kordinasi Pengawasan Pemilu. Semoga Pilkada Kabupaten Tapsel berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kita berharap kepada Bawaslu Tapsel sebagai lembaga pengawas pemilu agar benar benar melihat dan mengawasi pemilu nanti dengan sebaik baiknya terutama pengawasan soal ASN dan aparatur pemerintah lainnya. Selain itu kepada seluruh jajaran pemerintahanan Kabupaten Tapsel  diharapkan bersikap Netral dalam pilkada 09 Desember 2020. mendatang. “Ungkap Bangun .

Lanjut Bangun menyebutkan, mari bersama-sama kita wujudkan demokrasi yang baik dan transparan bersama masyarakat.

“Biarkan masyarakat Tapsel yang menentukan hak pilihnya .Karena orang Tapsel cerdas dalam memilih pemimpin nya kedepan.

sumber : https://www.jaringannews.com/bawaslu-tapsel-mari-kita-wujudkan-pilkada-2020-yang-kondusif-konstruktif-dan-edukatif/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *