Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia menggelar Pelatihan Vocational Bagi SDM KUMKM

http://www.kiispadangsidimpuan.com. Padangsidimpuan-Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia menggelar pelatihan vocational bagi KUMKM Bidang Fashion dan Kewirausahaan Penguatan Strategis Bisnis Wirausaha di Emerald Hall Hotel Mega Permata Kota Padangsidimpuan.

Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar membuka acara Pelatihan yang diikuti sebanyak 90 peserta tersebut, Sabtu 24 Oktober 2020.

Asisten Deputi Pengembangan Kewirausahaan Kemenkopukm Nasrun Siagian mengatakan, peserta pelatihan Vocational Bagi SDM KUMKM Bidang Fashion sebanyak 30 peserta, sedangkan Pelatihan Strategi Penguatan Bisnis Wirausaha Tahap pertama sebanyak 30 peserta dan Tahap kedua 30 peserta.

“Kehadiran kami di Kota Padangsidimpuan bertujuan membantu pelaku wirausaha untuk berinovasi dengan memanfaatkan kearifan lokal di daerah, memunculkan geliat produksi, memberikan strategi pemasaran, packaging yang bagus, dan manajemen kewirausahaan,” ujarnya.

Diharapkan setelah mendapatkan pelatihan, peserta akan semakin jeli melihat peluang-peluang baru, menciptakan produk inovatif yang dibutuhkan pada saat pandemi Covid-19.

Sementara itu Wakil Walikota Arwin Siregar menyambut baik agenda yang dilaksanakan Kementerian Koperasi dan UKM dan senantiasa menjaga protokol kesehatan Covid-19.

Beliau beranggapan, pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) perlu adanya transformasi pada dunia bisnis, termasuk bagi pelaku UMKM di Kota Padangsidimpuan. Transformasi dunia bisnis pada situasi Covid-19 ini merupakan momentum untuk melakukan sebuah lompatan melalui inovasi.

“Betul seperti yang disampaikan Pak Nasrun tadi, Bapak Ibu harus jeli melihat kebutuhan pasar dan kemungkinan inovasi-inovasi baru untuk tetap eksis di dunia bisnis pada wabah pandemi ini,” ujar Arwin.

Kepada instruktur dan narasumber, Arwin menitipkan peserta yang diharapkan agar lebih komunikatif dan serius untuk mengikutinya. 

“Semoga acara ini dapat memberikan banyak manfaat bagi kita semua dan untuk kota Padangsidimpuan yang Bersinar,” tutupnya.

Turut hadir pada acara itu,  Kabid Penumbuhan Kewirausahaan Kemenkopukm  Teuku Muhammad Razi,Kadis Perdagangan Kota Padangsidimpuan Ridoan Pasaribu, dan Kabid Koperasi dan UKM dinas perdagangan Gustomi hamonangan siregar. (lily lubis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *