Mamak Utom Serahkan Wadah Cuci Tangan Ke PWI Tabagsel

Camat Padangsidimpuan Utara H. Zulkifli Lubis SH alias Mamak Utom, kunjungi kantor PWI Tabagsel berbagi wadah cuci tangan anti Covid 19. Waspada/Ist

P. SIDIMPUAN (Waspada) : Camat Padangsidimpuan Utara, H. Zulkifli Lubis SH alias Mamak Utom, serahkan wadah cuci tangan saat kunjungi kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) di Jln Tapian Nauli, Kota Padangsidimpuan, Jum’at (16/10) lalu.

Mamak Utom bersama sejumlah staff  hadir di kantor PWI Tabagsel itu untuk berbagi dua unit peralatan wadah cuci tangan, juga dua botol sabun cair, tissue dua box, tissu dan masker satu kotak, diterima Wakil Ketua PWI Tabagsel Riswandy, didampingi Sekretaris Ikhwan Nasution, Bendahara Ahmad Cerem Meha serta anggota PWI Ali Imran

Mamak Utom mengatakan, bantuan yang diserahkannya ini sebagai bentuk kepedulian sesama warga termasuk kalangan wartawan, karena wartawan itu juga bahagian dari manusia yang harus dicegah dari penyebaran virus Covid-19.

Menurutnya, di masa pandemik Covid-19, wartawan memiliki tugas cukup berat dalam memberikan informasi perkembangan Covid-19 dan bagian dari unsur yang berada di garis  depan, sehingga sangat rentan terhadap penularan Covid-19 karena tuntutan tugas wartawan langsung berhubungan dengan masyarakat banyak, bahkan terhadap pasien Covid-19 itu sendiri.

“Kami  juga bagian dari Gugus Tugas Covid-19, merasa terpanggil dan tidak melupakan jasa wartawan. Wartawan juga butuh perlindungan termasuk diantaranya melaksanakan prokes seperti, mencuci tangan, menjaga jarak maupun memakai masker menuju perubahan perilaku Covid-19, “katanya.

Ia juga meminta kepada para wartawan untuk terus memberikan informasi yang positif serta memberikan edukasi perubahan perilaku kepada masyarakat melalui pemberitaan agar masyarakat tetap mematuhi prokes Covid-19.

Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap diwakili Sekretaris Ikhwan Nasution mengucapkan terima kasih atas kepedulian Camat Padangsidimpuan Utara yang telah menyumbangkan sarana perlindungan diri berupa wadah cuci tangan dan sejumlah alat Prokes lainnya.

“Semoga ini juga memberikan kesadaran yang tinggi buat wartawan yang bertugas dalam peliputan di lapangan untuk tetap mematuhi prokes agar terhindar dari penyebaran virus Corona yang belum tau kapan berakhir,“ kata Ikhwan.(a38)

sumber : https://waspada.id/sumut/mamak-utom-serahkan-wadah-cuci-tangan-ke-pwi-tabagsel/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *