Aswin Inginkan Cafe Di Sipirok Sediakan Kopi Rakyat

Pemerhati Sosial di Sipirok, Bangun Siregar SH (kiri) saat mendampingi Wakil Bupati Tapsel, Aswin Efendi Siregar (tengah masker kuning) di Dai Na Kopi Sipirok. Aswin inginkan cafe di Sipirok sediakan kopi rakyat. Waspada/Ist

SIPIROK (Waspada) : Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Ir Aswin Efendi Siregar, menginginkan sejumlah  cafe di Sipirok agar lebih giat menyediakan kopi rakyat hasil produksi lokal warga Sipirok. Keinginan itu disampaikan Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar di Cafe Dai Na Kopi Sipirok baru-baru ini.

“Penggunaan kopi rakyat dimulai dari Pasar Sipirok jaraknya dari kantor Pemkab Tapsel sekira 10 Km. Setiap melayani para tamu dan berharap bisa digunakan dan dipromosikan melalui sejumlah cafe dan warung kopi di seluruh Sipirok,” ujar Aswin Siregar.

Menurut Wakil Bupati Tapsel, Aswin Efendi Siregar, meskipun kopi rakyat Tapanuli Selatan, khususnya di Sipirok jika dikelola dengan baik dan profesional dengan cara-cara yang modern, maka hasil dan kualitasnya tidak akan kalah dengan kopi hasil produksi pabrik.

Selain memasarkan kopi  ke luar daerah dan ekspor, kopi Sipirok harus bisa dinikmati dan dipasarkan sendiri masyarakat lokal melalui sejumlah cafe dan warung kopi di Sipirok.

Untuk mengembangkan produsen kopi Sipirok, kata Aswin, perlu ada tenaga ahli untuk mengolah secara modern agar mampu bersaing dengan kopi hasil produksi pabrik. Wakil Bupati Tapsel, Aswin Siregar mengajak masyarakat Sipirok agar mengonsumsi kopi rakyat produksi lokal.

Pemerhati Sosial di Sipirok, Bangun Siregar SH saat mendampingi Wakil Bupati Tapsel, Aswin Siregar di Dai Na Kopi Sipirok mengatakan salut atas masukan wakil bupati tersebut untuk memajukan kopi Sipirok.

“Atas perhatian Pemerintah melalui Wakil Bupati Tapsel Aswin Siregar, atas sarannya untuk memajukan kopi rakyat Sipirok sekitarnya, akan diupayakan semaksimal mungkin,” tutur Bangun Siregar SH yang juga Lawyer (Pengacara) itu kepada Waspada di Sipirok, Selasa(15/9) sore.

Informasi dihimpun Waspada, saat ini telah menjadi komoditas yang populer di kalangan anak muda dan orang tua. Di Sumatera Utara (Sumut), daerah Sipirok menjadi salah satu daerah penghasil kopi terbaik dan terkenal.

Maka tidak heran, banyak masyarakat yang bergantung dari hasil bertani kopi di pusat pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan itu.(a38)

sumber : https://waspada.id/sumut/aswin-inginkan-cafe-di-sipirok-sediakan-kopi-rakyat/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *