Masih Banyak Pengunjung Pasar Sipirok Abaikan Prokes

PARA pedagang dan pengunjung Pasar Sipirok, Kab.Tapanuli Selatan masih mengabaikan protokol kesehatan covid 19. (BS/Ahmad Cerem Meha)

SIPIROK (Berita) : Para pedagang dan pengunjung Pasar Sipirok, Kab.Tapanuli Selatan masih mengabaikan protokol kesehatan covid-19, Kamis (10/9).

Pantauan berita di Pasar Sipirok saat pekan Kamis ini, sejumlah pedagang dan pengunjung tidak memakai masker. Kemudian mereka umumnya tidak mencuci tangan walaupun di sekitar pasar disediakan wastafel untuk mencuci tangan.

Parman Hutasuhut,46, salah satu pengujung pasar mengaku dirinya tidak menggunakan masker karena Sipirok aman dari Covid 19. “Setahu saya covid 19 tidak pernah ada di Pasar Sipirok ini,”ujarnya di Pasar itu.

Sementara Erni Siregar,53, pedagang pasar hanya meletakkan masker di dagu dengan alasan bila terus menerus dipakai akan susah bernapas.”Kemana-mana selalu saya pakai, memang tidak dipakai untuk mentupi mulut dan hidung, hanya di dagu saja. Saya susah bernapas kalau terlalu lama menggunakanya,”kata Erni.

Di Mapolres Tapanuli Selatan di Kota Padangsidimpuan pada hari yang sama, Bupati Tapsel,  H. Syahrul M Pasaribu secara simbolis memasangkan masker kepada perwakilan peserta apel disaksikan Kapolres Tapsel.

Bupati Tapsel dalam pidatonya mengajak warga mematuhi protokol kesehatan. 

“Mari bersama-sama kita mematuhi protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru (AKB)  dengan memakai masker,  menjaga jarak dan selalu cuci tangan, demi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ajak Syahrul.(rem/rong)

sumber : https://beritasore.co.id/berita-utama/masih-banyak-pengunjung-pasar-sipirok-abaikan-prokes/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *