Cegah Penggunaan Narkoba, BIMA Tabagsel Gelar Sosialisasi Tanpa Narkoba

Padangsidimpuan, POL|, Barisan Independen Mahasiswa (BIMA) Tabagsel ikut berpartisipasi dalam program pencegahan penggunaan narkoba dengan menggelar Sosialisasi Pemuda dan Masyarakat Tanpa Narkoba berlangsung di Lingkungan Kampung Darek, Kelurahan Wek VI, Sabtu (05/09/2020).

Ketua Umum BIMA Tabagsel, Randa Efendi Pohan saat memberikan sambutan pada kesempatan itu mengatakan, pihaknya terpanggil untuk menggelar sosialisasi ini, dengan maksud dan tujuan menghilangkan julukan buruk dan negatif yang menyebut, Kampung Darek terkenal dengan “Kampung Narkoba”.

“Ini julukan yang sangat buruk sehingga hal ini menjadi motivasi buat kawan-kawan mahasiswa yang tergabung di wadah BIMA Tabagsel untuk melakukan sosialisasi di Kampung Darek dengan mengambil tema “Menamkan nilai Nasionalisme, Sosialisme, dan Idealisme guna mewujudkan kehidupan pemuda dan masyarakat tanpa narkoba,” kata Randa Efendi.

Bertindak sebagai narasumber Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Ronni Ashar, SH, Kejari Padangsidimpuan, Hendri Silitinga, SH, MH yang disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Umum Kejari Norman Harahap dan Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Padangsidimpuan, AKP Sahmailumn Pulungan, SH bersama sejumlah tokoh masyarakat Kota Padangsidimpuan lainnya.

Randa berharap sosialisasi ini menghasilkan efek dan dampak yang positif kepada pemuda dan masyarakat setelah memahami banyaknya efek dan dampa yang dipicu prilaku menggunakan narkoba. Tidak ada manfaat atau hasil positif dari hidup dengan narkoba, justru kehidupan dan masa depan buram yang akan diderita pengguna narkoba.

Pada kesempatan itu, Kasat Narkoba Polres Kota Padangsidimpuan, AKP Sahmailumn Pulungan, SH mengatakan, ternyata mahasiswa juga ikut berperan membantu kepolisian dalam program pemuda dan masyarakat hidup tanpa narkoba melalui pembinaan dengan sosialisasi yang sangat positif ini.

“Sosialisasi pemuda dan masyarakat tanpa narkoba yang dilaksanakan BIMA Tabagsel merupakan wujud kepedulian dan dukungan moral terhadap tugas kepolisian memberantas narkoba. Setidaknya ini telah membantu kepolisian secara nyata,” demikian Kasat Narkoba Polres Kota Padangsidimpuan, AKP Sahmailumn Pulungan, SH saat menyampaikan materinya. (POL/balyan kn).

sumber : https://perjuanganonline.com/daerah/cegah-penggunaan-narkoba-bima-tabagsel-gelar-sosialisasi-tanpa-narkoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *