Diusung Partai NasDem Dan Hanura Yusuf-Roby Mendaftar ke KPU Tapsel

Disaksikan Ketua Bawaslu Tapsel, Paslon Yusuf-Roby menyerahkan berkas persyaratan kepada Komisioner KPU Tapsel. (foto: hasil scranshot vidio siaran langsung dari laman resmi facebook KPU Tapsel./ist)

SUARAaktual.co | Tapsel -Pasangan Calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Ir. H Yusuf Siregar-Roby Agusman Harahap resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapsel, Jalan Raya Sipirok-Padangsidimpuan, Desa Situmba, Kecamatan Sipirok, Minggu (5/9/2020) malam.

Paslon Yusuf-Roby diusung Partai NasDem dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang masing-masing memiliki 4 kursi dari total 35 jumlah kursi di DPRD Kabupaten Tapsel.

Yusuf-Roby tercatat sebagai pendaftar Paslon Bupati/Wakil Bupati ke dua di KPU Tapsel setelah sebelumnya pada hari yang sama (hari pendaftaran terakhir), Minggu, (6/9) sore sekitar pukul 16.00 WIB Paslon Dolli-Rasyid mendaftar terlebih dahulu.

Ba’da Isya, giliran Paslon Yusuf-Roby tiba dikantor sekretariat KPU Tapsel didampingi ketua tim Toga Mahaji Ritonga, pimpinan partai pengusung antara lain, Pimpinan DPD Partai NasDem dan pimpinan DPC Partai Hanura Tapsel beserta anggota DPRD dari kedua partai tersebut dan simpatisan Paslon. Rombongan Paslon ini juga disamput Ketua KPU Panataran Simanjuntak dan seluruh Komisioner KPU. Dan juga dihadiri Komisioner dan ketua Bawaslu Tapsel, SL Simbolon.

Dipendopo kantor KPU, sebelum masuk menyerahkan bukti dukungan dan menyerahkan formulir B1-KWK sebagai salahsatu syarat penting mendaftar, pasangan calon Yusuf-Roby terlebih dahulu menunjukkan masing-masing surat hasil tes swab mereka yang hasilnya Negatif. “Negatif ya, negatif kata Yusuf-Roby.

Berselang beberapa jam, disaksikan lewat vidio siaran langsung laman resmi facebook KPU Tapsel, setelah berkas pendaftaran diverifikasi, di hadapan Paslon Yusuf-Roby dan pimpinan parpol pengusung serta Bawaslu, Ketua KPU Tapsel Panataran Simanjuntak menyebut pendaftaran Yusuf-Roby memenuhi syarat.

Seperti diberitakan sebelumya, pihak KPU Tapsel secara ketat menerapkan protokol kesehatan, dengan mewajibkan pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak. Jumlah peserta yang mendaftarkan juga dibatasi hanya Ketua dan Sekretaris Parpol pengusung.

Dilokasi Kantor KPU Tapsel juga tampak sejumlah petugas dari Kepolisian dan TNI berjaga-jaga dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

(***/D/MN/Tim)

Sumber : https://www.suaraaktual.co/read-1-13568-2020-09-07-diusung-partai-nasdem-dan-hanura-yusufroby-mendaftar-ke-kpu-tapsel.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *