Diusung 7 Partai, Bapaslon Dolly-Rasyid Resmi Mendaftar ke KPU Tapsel

Bakal Calon Wakil Bupati Tapsel Rasyid Assaf Dongoran menunjukkan selembar surat hasil tes swab dirinya yang hasilnya Negatif. (foto ist)

SUARAaktual.co | Tapsel -Diusung 7 Partai koalisi atau sebanyak 27 dari total 35 jumlah kursi di DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati/Wakil Bupati Tapsel Dolly P Pasaribu- Rasyid Assaf Dongoran mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapsel, di Jalan Raya Sipirok-Padangsidimpuan, Desa Situmba, Kecamatan Sipirok, Minggu (5/9/2020).

Adapun Partai pengusung yang dimaksud yakni, Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) 8 kursi, Partai Golongan Karya (Golkar) 8 kursi kemudian Partai Amanat Nasional (PAN) 5 kursi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 3 kursi, seterusnya Partai Demokrat 1 kursi dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 1 kursi serta Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 1 kursi.

Bapaslon yang mendaftar pada hari terakhir pendaftaran ini tiba di kantor KPU pukul 15.00 WIB, didampingi pimpinan partai pengusung antara lain, Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, Ketua DPC Partai Gerindra Tapsel, Husin Sogot Simatupang.

Kemudian hadir juga Ketua DPD Golkar Tapsel, Rahmat Nasution, Sekretaris Golkar Tapsel Muhammad Sinuhaji, Ketua DPD PAN Tapsel Borkat. Selain itu, tampak hadir mantan Bupati Tapteng, Panusunan Pasaribu dan dusambut Ketua KPU Panataran Simanjuntak dan seluruh Komisioner KPU yang juga dihadiri Bawaslu Tapsel.

Sebelum masuk ke kantor KPU, rombongan Bapaslon Dolly P Pasaribu- Rasyid Assaf Dongoran terlebih dahulu melaksanakan Salat Ashar di salah satu Masjid yang tidak jauh dari Kantor KPU tersebut.

Pantauan, Pihak KPU Tapsel tampak menerapkan ketat protokol kesehatan, dengan mewajibkan pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak. Jumlah peserta yang mendaftarkan juga dibatasi hanya Ketua dan Sekretaris Parpol pengusung. Sejumlah petugas dari Kepolisian dan TNI juga terlihat berjaga-jaga dilokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dilokasi teras kantor KPU, tampak Bakal calon wakil Bupati Rasyid Assaf Dongoran yang hadir langsung sempat menunjukkan selembar surat hasil tes swab dirinya yang hasilnya Negatif. Sementara Bakal calon Bupati Dolly dari informasi yang dihimpun hadir via Daring.

“Negatif ya, negatif ya, sudah ya, ok… nanti di share, kata Husin Sogot Simatupang selaku Ketua Harian Tim Kampanye saat mendampingi Rasyid menuju ruang pendaftaran.

Sebelumnya Kepada awak media, Husin Sogot Simatupang membenarkan bahwa pasangan tersebut diusung oleh partai-partai yang mempunyai kursi di DPRD Tapsel.

(***/D/MN/Tim)

sumber : https://www.suaraaktual.co/read-1-13566-2020-09-06-diusung-7-partai-bapaslon-dollyrasyid-resmi-mendaftar-ke-kpu-tapsel.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *