Bupati Langkat Setujui Usulan Kenaikan Honor Kepling

Bupati Langkat Terbit Rencana PA didampingi Wabup Langkat H Syah Afandin. Beritasore/ist

LANGKAT(Berita): Berbekal penerapan protokol kesehatan, Bupati Langkat didampingi Wabup H.Syah Afandin mengikuti paparan hasil Kunjungan Kerja / Studi Tiru ke Kabupaten Asahan, Batubara, Serdang Bedagai, dan Deli Serdang Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Senin (31/8/2020).

Paparan kunker, disampaikan Sekdakab Langkat Dr.H.Indra Salahuddin, salah satunya, Sekda menyampaikan mengenai honor Kapling, yang seharusnya diusulkan kenaikannya, agar sama dengan kabupaten/kota lainnya yang berada di Sumut.

“Dari hasil Kunker, diperlukan dinaikannya honor Kepling yang berjumlah 283 orang se Langkat, sebab mereka merupakan ujung tombak pelayanan untuk masyarakat yang ada di kelurahan,”ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati menyetujui usulan kenaikannya. Sebab menurut Bupati, selama ini honornya sangat minim, tidak sebanding dengan beratnya tugas Kepling yang langsung bersentuan untuk melayani masyarakat tanpa mengenal waktu siang atau malam, sebagai ujung tombak Pemkab Langkat.

“Namun, saya menyarankan, usulan untuk kenaikannya disesuiakan dengan kemampuan anggaran yang ada. Serta harus dibuatnya Perbub, tentang kenaikan honor kepling yang akan rencanakan,”ujarnya.(bap)

sumber : https://beritasore.co.id/sumut/bupati-langkat-setujui-usulan-kenaikan-honor-kepling/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *