Atap Sekolah SMPN 5 Sipirok Memprihatinkan

Asbes Sekolah SMP Negeri 5 Sipirok Kab.Tapsel nyaris Roboh akibat rembesai air dari atap seng yang bocor, Selasa (11/8). Beritasore/Birong RT

TAPSEL (Berita) : Atap Sekolah SMP Negeri 5 Sipirok Desa Situmba Kab.Tapanuli Selatan sangat memprihatinkan sehingga menyebabkan asbesnya nyaris roboh akibat rembesan air hujan dari sebuah atap seng yang bocor,Selasa (11/8).

Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Sipirok Kab.Tapanuli Selatan, Ali Mijan S.Pd baru-baru ini menjelaskan bahwa, Sekolah SMP Negeri 5 Sipirok terangnya sudah lama membutuhkan rehap sekolah, dan bahkan ada sekitar 4 ruangan kelas belajar siswa yang dinilai sangat memprihatinkan.

Dan sejumlah sarana dan Prasarana Sekolah di SMP Negeri 5 Sipirok sudah selayaknya mendapat perbaikan rehap sedang sebab, sejak berdiri sekolah hingga 27 tahun silam belum pernah ada mendapat renovasi,”Wajar sekolah ini butuh perbaikan karna sudah beberapa kali ganti Kepala Sekolah belum pernah ada renovasi,” ujarnya.

Kerusakan sejumlah sarana prasarana Sekolah SMP Negeri 5 Sipirok dinilai sangat membutuhkan perhatian dari Daerah, Provinsi maupun Pusat, sebab, kerusakan dinilai bisa mengganggu kegiatan proses belajar mengajar di Sekolah,”Kerusakan sekolah ini sudah pernah kita usulkan ke Dinas Pendidikan
namun, sampai saat ini Dana DAK belum juga turun anggaran Rehap,” katanya.

Menurutnya, bila Sekolah mengandalkan dana BOS untuk perbaikan rehap sedang, dimungkinkan tidak akan dapat mencukupi. Sebab, anggarannya terlalu cukup besar,” Kita berharap kepada Pemerintah Kab.Tapanuli Selatan melalui Dinas Pendidikan Tapsel agar memperhatikan kondisi kerusakan sekolah ini,”imbuhnya.(Rong)

sumber : https://beritasore.co.id/berita-utama/atap-sekolah-smpn-5-sipirok-memprihatinkan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *