TSO Usulkan Ke Presiden RI Pengangkatan Guru Honorer di Palas

Keterangan Gambar: Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap (TSO) menerima Pengurus GTKHNK di Pendopo Bupati. Terkait pengusulan pengangkatan Guru Honorer non kategori menjadi PNS ke Presiden RI. Rabu (29/7) (Berita/Ist)

SIBUHUAN (Berita) : Bupati Kab. Padang Lawas (Palas) H. Ali Sutan Harahap (TSO), akan menyurati Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terkait usulan pengangkatan Guru Honorer di daerah itu menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berusia di atas 35 tahun.

TSO menyampaikan hal itu di pendopo bupati, Rabu (29/7) yang didampingi Sekda Palas Arpan Nasution dan Plt. Kadis Pendidikan Hj. Rosidawati Suriani, saat menerima pengurus Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer non Kategori (GTKHNK+35).

Bupati menjelaskan, Palas saat ini tengah mengalami kekurangan tenaga pendidik. Terlebih, pada 2020/2021 akan ada sekitar 500 lebih guru yang memasuki masa pensiun. Mengingat masa pengabdian guru honorer yang sudah cukup lama. Terlebih yang berusia di atas 35 tahun sudah sangat wajar kita usulkan untuk menjadi PNS.

“Atas nama Pemda Palas, kita akan bermohon ke Presiden supaya ada kebijakan Presiden untuk menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) pengangkatan guru honorer berusia diatas 35 tahun,”. Terang Bupati.

Ditambahkannya, pemerintah pusat sebelumnya telah mengangkat guru honorer kategori usia 35 tahun ke bawah menjadi PNS yang mengakibatkan banyak guru honorer non kategori tidak bisa diangkat karena faktor usia.

Selain itu kata TSO, saat ini sudah ada 12 kepala daerah yang sudah mengusulkan dan menyurati Presiden untuk pengangkatan tenaga guru honorer non kategori menjadi PNS.

Ketua GTKHNK Ida Priyatni, bersama Wakil Ketua Eka Natalia Br Pandiangan, Sekretaris Wahyu Nengsih dan bendahara Yunita Hasibuan dan Koordinator Hartati Saragih, mengucapkan terima kasih atas respon Bupati Palas untuk pengusulan itu.

“Kami atas nama guru dan tenaga pendidik honorer se Palas, sangat mengucapkan terima kasih kepada pak bupati yang selama ini sangat merespon keluhan para guru honorer”. Kata Ida Priyatni. (tio).

sumber : https://beritasore.co.id/berita-utama/tso-usulkan-ke-presiden-ri-pengangkatan-guru-honorer-di-palas/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *