Jemaah An-Nadzir Laksanakan Shalat Idul Adha

KBRN, Jakarta: Sekitar 500 jamaah An-Nadzir yang berasal berasal dari Kota Makassar, Gowa, Maros dan Takalar akan melaksanakan Salat Idul Adha di depan halaman Masjid Baitul Muqaddis Perkampungan Mukmin An-Nadzir, Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Selawesi Selatan (Sulsel) Kamis (30/7/2020).

Pimpinan jamaah An Nadzir, Ustadz Samiruddin Panemmui menjelaskan, keputusan pelaksanaan shalat Idul Adha berdasarkan hasil pemantauan tim dalam mengamati bulan pada saat purnama ke 14, 15 dan 16.

Selain itu, juga dilakukan perhitungan sampai purnama terakhir, yakni 27, 28, dan 29 untuk memantau terbitnya bulan pada Subuh hari.

Hingga akhirnya, mendapatkan perpisahan bulan sekitar pukul 1 siang, pada tanggal 20 Juli 2020 yang menyatakan 10 Dzulhijjah jatuh pada Kamis, 30 Juli 2020.

Meski perayaan Hari Raya Idul Adha ini berbeda dengan Idul Fitri lalu, namun karena masih di tengah pandemi Covid-19, para jamaah akan melaksanakan salat dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, hand sanitizer, dan mencuci tangan.

Sumber : https://rri.co.id/1539-humaniora/876219/jemaah-an-nadzir-laksanakan-shalat-idul-adha?utm_source=whatsapp&utm_medium=external_link&utm_campaign=General%20Campaign

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *