Program Khatam Al-Qur’an PCNU Sidimpuan Untuk Tingkatkan Iman Dan Taqwa

Ketua NU Care LAZISNU Padangsidimpuan, Ustad Zulpan Harahap, S.S. M.Pd. M. Kom (paling kiri bersama PC NU Padangsidimpuan saat penyantunan anak yatim usai Khataman Al-Qur’an di Kantir PC NU Padangsudimpuan, Sabtu (25/07/2020).

MitaNews.PADANGSIDIMPUAN,-Guna meningkatkan iman dan ketaqwaan secara berkesinambungan, Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Padangsidimpuan memprogramkan Khatam Al-Qur’an se-Kota Padangsidimpuan yang dilakukan secara bergiliran setiap bulan sesuai undangan yang berkeinginan menjadi pelaksana.

Pada khataman Al-Qur’an yang digelar di Kantor PCNU Padangsidimpuan, Jalan Jenderal Besar Abdul Haris Nasution (By Pas) Ujunggurap, Padangsidimpuan, Sabtu (25/07/2020), Ketua PC NU Padangsidimpuan, H. Misbahuddin Nasution, SH, SpN, M. Kn dalam kata sambutannya mengajak jemaah khataman Al-Qur’an untuk membudayakan membaca Al-Qur’an setiap hari, memahaminya melalui tafsir para ulama Ahlussunnah Wal-Jamaah.

“Membaca Al-Qur’an dan memahami isi kandungan Al-Qur’an itu merupakan ibadah. Kemudian menghayati serta mengamalkannya, bahkan merupakan kewajiban kita sebagai umat yang wajib mempedomani isi serta kandungan Al-Qur’an,” kata Misbahuddin Nasution pada kegiatan yang dirangkai dengan penyantunan anak-anak yatim dari Kecamatan Angkola Julu terdiri dari desa Simasom, Mompang, Joring Natobang, Batu Layan, Rimba Soping dan Joring Lombang di Kantor PCNU Kota Padangsidimpuan tersebut.

Menurut Misbahuddin, membaca Al-Qur’an dan memahami isi kandungan Al-Qur’an, kemudian menghayati serta mengamalkannya adalah perintah yang wajib dilaksanakan. Karena kitab Al-Qur’an itu merupakan pedoman hidup umat Islam, sehingga mengamalkannya merupakan kewajiban bagi yang mengaku berpedoman kepada kitab suci tersebut.

“Untuk itu mari terus mentadabbur (memahami dan menghayati) Al-Qur’an. Untuk metadabburkan isi kandungan Al-Qur’an itu yang paling awal dilakukan adalah membaca dan memperlancar serta berupaya mencintai serta mengamalkan isi kandungannya,” kata Misbahuddin.

Suasana pengajian (pengkhataman) Al-Qur’an PC NU Kota Padangsidimpuan di Kantor PC NU Kota Padangsidimpuan, Sabtu (25/07/2020).

Pada acara yang juga dihadiri Katib Aam, Dr. H. Zul Anwar Ajim Harahap, M.A. Sekretaris PC NU, Drs. H. Sholahuddin Nasution, Bendahara Tanfidziah, Edi Gustian dan Pengurus PC NU lainnya, Ketua, Sekretaris, Bendahara MWC NU Kecamatan Angkola Julu dan Ketua PC PMII Padangsidimpuan – Tapsel itu, Ketua NU Care LAZISNU Padangsidimpuan, Ustad Zulpan Harahap, S.S. M.Pd. M. Kom mengatakan, pihaknya berharap semoga penuh berkah.

Pada kesempatan itu, Ustad Zulpan mengatakan, NU Care LAZISNU Padangsidimpuan merupakan lembaga sosial yang menghimpun dana umat untuk membantu kaum dhu’afa. Saat ini santunan tidak hanya untuk kaum dhu’afa di Kota Padangsidimpuan, tetapi sudah merambah ke beberapa kota dan kabupaten di Tabagsel.

Berkaitan dengan hal tersebut Ustad Zulpan Harahap menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh muzakki, munfiq, dan seluruh pihak yang berinfak melalui KOIN NU serta donatur lainnya. Terima kasih juga kepada Hendri Alfriyanto yang memproduksi “Alame Mak Nora” yang sudah menginfakkan Rp 1000,- per pcs dari setiap penjualannya.

“Alhamdulillah zakat, infaq dan shodaqoh dari para donatur itu sudah disalurkan. Semua pemberian baik berupa zakat, infaq dan shodaqoh atau pun donasi lainnya dari para donatur langsung kita salurkan kepada kaum dhu’afa yang membutuhkan,” kata Ustad Zulpan Harahap mengakhiri penjelasannya di acara tersebut. (balyan kadir).

sumber : https://mitanews.co.id/2020/07/26/program-khatam-al-quran-pcnu-sidimpuan-untuk-tingkatkan-iman-dan-taqwa/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *