Banjir Rendam Puluhan Rumah Dan Bangunan Sekolah Di Desa Batu Godang

Banjir rendam bangunan sekolah SDN 101303 Batu Godang
Tapsel- Hujan deras selama 2 jam lebih di wilayah Desa Batu Godang Kecamatan Angkola Sangkunur Tapsel, mengakibatkan air sungai Siala Batu Godang meluap. Banjir setinggi 80 Cm itu merendam puluhan rumah warga dan salah satunya bangunan sekolah  SDN 101303 Batu GodangSabtu sore (25/7/2020) sekira pukul 15.30 WIB.
Banjir desa batu godang
Puluhan rumah di desa Batu Godang Sangkunur terendam banjir, sabtu (25/7/2020).

Dari keterangan salah seorang warga desa Batu Godang Anto dan mengatakan hujan deras dengan intensitas yang tinggi terjadi sekira pukul 15.00 WIB, dan selama 15 menit kemudian air sungai Siala desa Batu Godang yang berada dekat desa Batu Godang meluap dan mengakibatkan banjir yang merendam 20 rumah warga desa dan satu unit bangunan sekolah di desa Batu Godang setinggi 80 centimeter.

” Tiba-tiba air sungai meluap, kami terpaksa mengangkati peralatan rumah tangga kami takut terendam air,” ujar Anto kepada indeks.news.com.

Katanya lagi banjir ini membawa sampah dan potongan kayu sisa-sisa penebangan. Banjir ini terjadi selama 2 jam lebih dan perlahan air mulai surut, sehingga warga desa mulai membereskan peralatan rumah tangganya.

Sementara Kepala Sekolah SDN 101303 Batu Godang Zulkiflli Dalimunthe, SPd yang dihubungi membenarkan bangunan sekolahnya terendam banjir yang membawa sampah dan potongan kayu dan akan dilakukan pembersihan secepatnya dan esok hari.

Seperti diketahui desa Batu Godang Kecamatan Angkola Sangkunur kerap menjadi langganan banjir termasuk satu-satunya bangunan SDN 101303 Batu Godang. Dan ini seharusnya sudah menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah setempat.

sumber : https://sumut.indeksnews.com/2020/07/25/banjir-rendam-puluhan-rumah-dan-ba/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *