Dari Sipirok, Kejari Peringati HAB Ke 60 Secara Sederhana

KETUA Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejaksaan Negeri Tapsel, Ny Hj Aminah Boru Sitompul (dua dari kiri) memotong kue ulang tahun Adhyaksa guna diberikan kepada Kajari Tapsel (kiri ujung) disaksikan Wakapolres. Kejari Peringati HAB Ke 60 Secara Sederhana. Waspada/Ahmad Cerem Meha

SIPIROK (Waspada) : Meski berlangsung secara virtual dan sederhana, puncak Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-60 di Kejari Tapanuli Selatan dari Sipirok berlangsung hikmat, Rabu (22/7), pukul 08:00 Wib.

Upacara Peringatan HBA Ke- 60 tahun ini di tengah pandemi COVID-19 berlangsung secara virtual di seluruh Indonesia dengan Inspektur Upacara yakni Jaksa Agung Republik Indonesia ST Burhanuddin dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Kejari Peringati HAB Ke 60 Secara Sederhana. Waspada/Ahmad Cerem Meha
Kejari Peringati HAB Ke 60 Secara Sederhana. Waspada/Ahmad Cerem Meha

Sementara di Kejaksaan Negeri (Kejari) Tapanuli Selatan (Tapsel) di Sipirok nampak Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari Tapsel ) Ardian SH memimpin upacara secara virtual dengan para Kasi Kejaksaan Negeri Tapsel serta jaksa.

Terus Bergerak dan Berkarya

Tema yang diusung dalam Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60 tahun 2020 ini adalah “Terus Bergerak dan Berkarya.” Turut diikuti Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejaksaan Negeri Tapsel, Ny Hj Aminah Boru Sitompul beserta pengurus.

Usai pelaksanaan upacara HBA Ke-60 secara Virtual, Kepala Kejaksaan Negeri Ardian SH  menyampaikan bahwa Kejaksaan Negeri Tapsel akan terus bergerak dan berkarya untuk masyarakat.

“Kejaksaan Negeri Tapanuli Selatan akan terus bergerak dan berkarya untuk kabupaten yang kita cintai ini,” ujar Ardian kepada waspada.

WBK Dan WBBM

Ardian menjelaskan ada beberapa agenda yang sedang dibangun yaitu zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi dan Bersih Melayani (WBBM).

Dikatakannya, beberapa diantaranya sudah berjalan misalnya di sarana dan prasana seperti adanya teras aspirasi. Masyarakat bisa menyalurkan aspirasinya melalui sarana teras aspirasi ini di Kejaksaan Negeri Tapsel.

Di bidang intelijen, tambah Ardian pihaknya juga melaksanakan program “Jaksa Menyapa” di Radio Kiis 106,6 FM Padangsidimpuan beberapa kali tayang menyapa warga, baik persoalan hukum dan fungsi kejaksaan, baru-baru ini.

“Program Jaksa menyapa melalui Radio Kiis 106,6 FM Padangsidimpuan. Di sini masyarakat berkomunikasi dengan jaksa melalui program beberapa bidang kejaksaan di Tapsel,” kata Ardian, didampingi Kasi Pidsus: Yos Gernold Tarigan, Kasi Intel Mart Mahendra Sebayang, Kasubbag Bin Amiruddin Harahap, Kasi BB, Fernandus Damanik, Kasi Pidum: Ahbym Faizan dan Kasi Datun Amardi P Barus.

Pantauan Waspada usai acara formal itu, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman S diwakili Wakapolres Kompol Hamonangan Hasibuan didampingi Kasat Reskim Kapolsek Sipirok beserta jajarannya membawa kue ulang tahun kepada Kajari Tapsel beserta para Kepala Seksi.(a38)

sumber : https://waspada.id/sumut/dari-sipirok-kejari-peringati-hab-ke-60-secara-sederhana/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *