Alat Tes Swab Patah Dalam Hidung, Bocah Meninggal

Anak ini meninggal setelah alat tes swab patah di dalam hidungnya. Al Arabiya

RIYADH, Arab Saudi (Waspada): Seorang anak lelaki di Arab Saudi meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Shaqra setelah sebuah alat periksa swab patah di dalam hidungnya.

Dikutip dari laman Gulf News, Rabu (15/7/2020), anak laki-laki itu dibawa ke rumah sakit karena menderita demam tinggi. Dia kemudian mendapat tindakan medis untuk memeriksa apakah anak itu menderita Covid-19.

Namun, ketika diperiksa menggunakan alat swab yang dimasukkan ke hidungnya, alat itu patah di dalam hidung sehingga membuat dokter menggunakan anestesi umum untuk menunjukkan hasil swab dari tenggorokkannya.

Anak itu dibiarkan kemudian tanpa tindak lanjut yang menyebabkan dia kehilangan kesadaran karena penyumbatan saluran pernapasan. Bocah malang itu meninggal dunia 24 jam setelah memasuki rumah sakit tersebut.

Sang ayah, Abdullah Al Joufan, menceritakan detil kecelakaan tragis itu. Dia membenarkan bahwa dia menolak menjalani anestesi umum untuk anaknya.

Tetapi dokter bersikeras dengan menunjukkan bahwa setelah tindakan, anak itu akan diperiksa oleh dokter spesialis anak, padahal staf rumah sakit mengatakan dokter spesialis anak sedang cuti.

Sumber : https://waspada.id/internasional/alat-tes-swab-patah-dalam-hidung-bocah-meninggal/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *