Pelaku Begal Babakbelur Dihajar Warga

Tersangka pelaku begal yang terluka dihajar massa dirawat di Puskesmas Stabat,Jumat(10/7). Beritasore/ist

STABAT (Berita) : Tim Unit Reskrim Polsek Stabat Polres Langkat mengamankan tersangka begal dalam kondisi terluka akibat dihakimi massa di Areal Perkebunan Dusun. III Desa Bukit Melintang, Kec. Wampu Kab. Langkat, Jumat (10/7).

Tersangka adalah Su, 30 , warga Dusun. III Sei Mati Desa Selayang Baru Kec. Selesai Kab. Langkat.

Keterangan yang diperoleh dari korban Revaldo, 13, yang berstatus pelajar, warga Dusun. I Desa Situngkit, Kec. Wampu, Kab. Langkat mengatakan, peristiwa itu terjadi  Jumat 10 Juli 2020, sekira pukul 15.00 WIB.

Awalnya korban melintas di areal perkebunan di Dusun. III, kemudian ada seorang laki laki yang tidak dikenal sedang berada di jalan areal tersebut meminta tolong untuk dibonceng.

Namun setelah membonceng laki-laki tersebut sekitar satu kilometer, korban disuruh berhenti oleh tersangka. Pada saat berhenti tersangka langsung memukul korban dan merasa ketakutan korban kabur meninggalkan tersangka sembari meminta tolong kepada warga sekitar.

Mendengar suara minta tolong warga kemudian mendatangi lokasi, namun sepedamotor honda Verza warna putih BK 6233 AGE milik korban sudah tidak ada.

Kemudian warga mencari di seputaran lokasi dan menemukan sepedamotor tersebut disembunyikan di semak semak areal sawit.

Selanjutnya warga pun berhasil menemukan pelaku sedang bersembunyi di areal perkebunan milik PT. LNK . Warga yang sudah tersulut emosi langsung beramai-ramai mengerumuni dan memukuli tersangka.

Warga kemudian membawa tersangka ke Kantor Desa Situngkit dan mengubungi pihak Polsek Stabat. Kemudian personil Polsek Stabat tiba di lokasi dan membawa pelaku tersebut ke Puskesmas Stabat untuk mendapatkan perawatan medis karena luka yang diderita akibat amukan massa.

Orangtua korban Marsudi , 46 Thn, kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polsek Stabat sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/93/VII/2020/SU/LKT SEK-STABAT tanggal 10 Juli 2020.

Kasubag Humas Polres Langkat AKP Rohmat ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pelaku begal di Polsek Stabat. (bap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *