Jalinsum P.Sidimpuan-Sibolga Memprihatinkan

JALINSUM di Kelurahan Timbangan itu lebar lobang-lobang jalan sekira satu meter, dalamnya 30 cm.

P.SIDIMPUAN (Waspada) Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Padangsidimpuan-Sibolga tepatnya di Kelurahan Timbangan  Kota Padangsidimpuan hingga menuju perbatasan Kabupaten Tapanuli Tengah  kondisinya memprihatinkan.

Selain  kupak-kapik di jalan  sepanjang 40 Km  itu kerap  rawan kecelakaan bagi warga yang melintas.

“Kita kecewa jalan nasional   banyak ditemukan lobang menganga  dan tidak mendapat perbaikan  padahal Jalinsum ini  satu satunya urat nadi menuju Medan lintas Tapanuli Tengah,Sibolga dan Aceh Singkil ,“ sebut Ali Akbar Piliang,54, warga Kelurahan Timbangan pada waspada, Kamis (25/6).

Sejumlah warga lain yang turut kecewa menyebutkan  Jalinsum ini kini kondisinya  tidak terawat dan seharusnya PU Bina Marga Sumut melakukan perbaikan agar mengurangi kecelakaan  terutama jelang New Normal (era kehidupan baru) masa Covid 19 ini, sebut Budi warga yang sama.

Pantauan waspada, di jembatan Kelurahan Timbangan itu lebar lobang-lobang jalan sekira satu meter, dalamnya 30 cm. Saat meljntasi jalur ini, pengendera terpaksa ekstra hati-hati. Jika saat hujan, jalur ini kerap digenangi air.

Permukaan aspal di atas jembatan ini sudah kupak-kapik, kerikil berserakan dan baru-baru ini lobang-lobang jalan ditimbun pakai tanah dan pasir, namun saat hujan turun timbunan digerus air hujan.

sumber : https://waspada.id/sumut/jalinsum-p-sidimpuan-sibolga-memprihatinkan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *