Rencana Mendirikan ITSNU P. Sidimpuan Para Pihak Pun Kirim Dukungan

Mitanews. PADANGSIDIMPUAN.-Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Padangsidimpuan kini tidak hanya sekedar gagasan, tetapi sudah menjadi rencana yang mulai matang. Ternyata rencana tersebut mendapat dukungan dari berbagai pihak baik internal NU sendiri di daerah lain maupun dari lembaga pemerintahan.

Yang lebih awal mengirimkan dukungan adalah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Labuhan Batu dan disusul yang kedua adalah dari Wali Kota Sibolga yang diterima pihak Panitia Pendirian ITSNU Padangsidimpuan, Selasa (23/06/2020).

Ketua Panitia Pendirian ITSNU Padangsidimpuan, Ustad Zulpan Harahap, S.S. M.Pd. M.Kom ketika memberikan keterangan kepada Mitanews.co.id di kantornya jalan Sultan Hasanuddin no. 25 Kota Padangsidimpuan, Selasa (23/06/2020) petang mengatakan, ini panitia barusan menerima dukungan dari PCNU Kabupaten Labuhan Batu dan Wali Kota Sibolga.

Unsyr PC NU Padangsidimpuan bersama pengurys badan otonomnya sedang foto bersama di lokasi pertapakan kampus ITSNU Padangsudimpuan beberapa waktu yang lalu

“Kita jadi semakin termotivasi dengan adanya dukungan rencana akan didirikannya Perguruan Tinggi NU, yakni ITSNU Padangsidimpuan dalam waktu dekat. Saat ini rencana itu sudah mulai matang dan tinggal memulai pembangunan gedung yang diawali dengan peletakan batu pertama secepatnya,” kata Ustd Zulpan yang juga Ketua NU Care Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh NU (LAZISNU) Padangsidimpuan tersebut.

Dalam surat nomor 570/A.II.04/B.06/VI/20 tanggal 08 Juni 2020, perihal :Dukungan ITSNU ditaujukan kepada Panitia Pendirian ITSNU Padangsidimpuan, PCNU Kabupaten Labuhan Batu menyampaikan, PCNU Labuhan Batu sangat mendukung berdirinya Institut Teknologi Sains NU (ITSNU) Padangsidimpuan dalam waktu yang sudah tidak lama lagi.

“Alasan kami memberikan dukungan, karena sangat diperlukannya generasi muda Islam khususnya Nadliyin yang ahli teknologi serta mempunyai keimanan dan ketaqwaan yang kokoh, beraqidah Ahlus Sunnah Wal Jamaah An Nahdliyah demi kejayaan Islam khususnya NU serta terpeliharanya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tulis PC NU Kabupaten Labuhan Batu ditandatangani langsung Ketua, M. Ali Azhar Samosir, SH dan Sekretaris, H. Hasnan J. Siregar, SE itu.

Sedangkan surat Wali Kota Sibolga nomor 130/ 1045 /TAPEM, tertanggal 11 Juni 2020, Hal : Surat Dukungan yang ditandatangani langsung Wali Kota Sibolga, Drs. H. M. Syarfi Hutauruk, M.M ditujukan kepada Panitia Pendirian ITSNU Padangsidimpuan, isinya antara lain, Pemerintah Kota Sibolga memberikan dukungan kepada Panitia Pendirian ITSNU Padangsidimpuan dalam mendirikan Perguruan Tinggi di daerah, sebagai program prioritasnya dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia.

Masih menurut Ustad Zulpan, sebelumnya, pemerintah kabupaten Padanglawas, dalam hal ini, Bupati Palas juga telah menyampaikan dukungannya terhadap PC NU Kota Padangsidimpuan yang telah merencanakan berdirinya perguruan tinggi dalam hal ini ITSNU Padangsidimpuan dalam waktu dekat.

Dalam surat nomor 421 4/2853/2020 tanggal 14 Juni 2020 Hal: SURAT PERNYATAAN DUKUNGAN, itu pemerintah kabupaten Palas mendukung sepenuhnya rencana PC NU Kota Padangsidimpuan mendirikan perguruan tinggi sebagai upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia di wilayah Tapanuli Bagian Selatan.

Berkaitan dengan ketiga dukungan tersebut, Ketua PCNU Kota Padangsidimpuan, H. Misbahuddin Nasution, SH, SpN, M. Kn mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tigginya atas dukungan penuh dari Bupati Palas, Wali Kota Sibolga dan juga PCNU Labuhan Batu terhadap pendirian ITSNU Padangsidimpuan.

“Pemberian dukungan dimaksud kami yakin adalah atas dasar pertimbangan dan pemikiran yg sangat cerdas dan aspiratif. Hal ini sangat relevan dengan kebijakan pemerintah yang fokus pada pemberdayaan SDM yang unggul. Itu mengingat bangsa ini bisa maju karena pendidikan dan oleh karena itu pendirian ITSNU Padangsidimpuan adalah harapan masa depan ummat,” kata Misbahuddin.

Menurutnya, ITSNU Padangsidimpuan akan mencetak SDM yang siap pakai, siap kerja dari umat oleh umat untuk umat, karena itu PCNU Padangsidimpuan sangat butuh dukungan semua pihak. Kalau bukan kita siapa lagi, jika tidak sekarang kapan lagi ayo kita bangkit bersama bersatu kita teguh bercerai berai kita runtuh.

“Hari ini harus lebih dari hari kemarin, dan harus kita camkan bahwa nasib kita tidak akan pernah berubah jika kita sendiri yang tidak merubahnya. Semoga ini menjadi langkah juang dalam upaya kita mencerdaskan kehidupan bangsam,” demikian Misbahuddin lega dengan dukungan yang mulai berdatangan itu.( Balyan Kadir)

sumber : https://mitanews.co.id/2020/06/23/rencana-mendirikan-itsnu-p-sidimpuan-para-pihak-pun-kirim-dukungan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *