‘Magnet’ Jokowi Bagi Dolly Sinomba Siregar Di Pilkada Tapsel

SINGGAH sejenak di sebuah warung kopi tepatnya di Pasar Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, waktu jam dinding di warung itu berdetak menunjukkan Pukul 12:30, celoteh pengisi warung begitu beragam.

Ada cerita penarik becak motor yang sepi penumpang, ada penjaja durian yang tak buka dasar (belum ada pembeli), namun sebahagian asik dengan catur, Ada juga membahas Pemilukada 2020 ini. 

Sejumlah nama cukup santer dibicarakan warga Tapanuli Selatan ini, ada nama Kader Golkar Sumut, Dolly Sinomba Siregar yang diusulkan Partai Golongan Karya ( Golkar) Kabupaten Tapanuli Selatan.

Namun, bukan Dolly Sinomba saja yang diusulkan, masih terdapat satu bakalan calon dan tiga balon wakil bupati Tapanuli Selatan untuk pilkada serentak tahun ini.

Satu balon diusulkan, yaitu HM Yusuf Siregar dan nama ketiga calon wakil bupati, Rahmat Nasution, Rasyid Assaf Dongoran, dan Muslim Pasaribu. 

Seluruh nama diusulkan disampaikan ke DPD Golkar Sumut untuk diproses dan dilanjutkan ke DPP Golkar di Jakarta.

“Penetapan kelimanya sesuai hasil rapat pleno Partai Golkar Tapanuli Selatan, diperluas pada Minggu 15 Desember 2019. Setelah masa pendaftaran ditutup pada 13 Desember 2019,” ungkap Sekretaris Tim Pemilukada DPD Partai Golkar Tapanuli Selatan, M. Sunhaji kepada wartawan, Senin (16/12/2019) lalu.

Majunya Dolly Sinomba Siregar yang tidak lain Tulang (Paman) dari Boby Nasution menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), menjadi ‘magnet’ bagi Dolly Sinomba Siregar.

“Tentu kalau Dolly Sinomba Siregar jadi diusung Golkar sebagai Calon Bupati Tapanuli Selatan tahun 2020 ini. Magnet Jokowi akan berpeluang besar kepadanya,”ujar warga kepada Jurnalis Kiis FM Padangsidjmpuan di Sipirok, Senin  (22/6).

Warga menilai, nama besar Jokowi akan mendongkrak elektabilitas suara Dolly Sinomba Siregar di Tapanuli Selatan. “Kita melihat demikian, nama besar Jokowi, akan menjadi modal dasar bagi Dolly Sinomba Siregar,”ujar Warga.

Menurut Sektetaris DPD Golkar Tapanuli Selatan menjawab wartawan via hp, jadwal semula putusan DPP Golkar bulan Februari 2020 ini untuk calon bupati Tapsel yang akan diusung. 

“Kalau dari jadwal memang februari.  Tapi sepertinya awal Sampai sekarang kita juga belum mendapat info lanjutan dari Golkar Sumut,”ungkap Sunhaji belum lama ini.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *